Sukses

Beauty

Perawatan Kulit di Malam Hari Bisa Bikin Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dilakukan oleh para perempuan untuk tampil lebih awet muda, mulai dari menggunakan sejumlah produk kecantikan, seperti krim muka hingga masker. Masalahnya adalah, apakah Anda juga melakukan berbagai perawatan kulit saat malam hari?

Dalam ritual kecantikan, perawatan wajah malam hari begitu ditekankan. Mengapa? Siang hari adalah waktunya untuk kulit mendapat perlindungan, seperti proteksi dari paparan sinar matahari dan polusi. Di malam hari, waktunya kulit untuk mendapat perawatan.

Di malam hari, kulit akan lebih mudah kehilangan kelembaban hingga 25%. Sebaliknya, dengan perawatan yang benar, kulit pun akan mudah menyerap nutrisi hingga 25%. Masih penasaran mengapa kulit di malam hari mudah dehidrasi?

Kulit mudah kehilangan kelembaban karena di malam hari sel-sel kulit mengalami proses regenerasi yang bekerja 2 kali lipat. Regenerasi merupakan proses perbaikan kulit yang terjadi di seluruh area kulit, baik wajah, maupun tubuh. Pada saat inilah kulit mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berguna memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Proses pelepasan sel kulit mati pun jadi sangat aktif, sehingga pembaharuan sel-sel menjadi 2 kali lebih aktif.

Pada proses regenerasi tersebut, pembelahan sel-sel lapisan kulit mengakibatkan kandungan air pada kulit paling banyak menghilang. Hal ini pula yang merangsang kulit untuk menyerap mineral 25% lebih banyak dibandingkan pada saat siang hari. Dengan begitu, menjelang tidur ada baiknya kulit diberikan nutrisi tambahan karena penyerapannya akan lebih maksimal. Nutrisi tambahan tersebut bisa kita dapatkan dari makanan sehat dan penggunaan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah atau skin goals kita.

Jadi, mulai sekarang jangan cuma memerhatikan perawatan kulit di siang hari karena perawatan kulit di malah hari juga nggak kalah pentingnya. Dan yang terpenting adalah bisa membuat kulit jadi lebih awet muda.

 

Penulis: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading