Sukses

Beauty

Kulit Kering dan Bersisik? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit bersih dan sehat adalah impian semua wanita, namun sayangnya kondisi cuaca, kesibukan sampai pakaian yang dipakai rupanya bisa bikin kesehatan kulit terganggu. Selain tak sedap dipandang, kulit yang kering atau bersisik bisa bikin kamu merasa tak nyaman bahkan jijik dengan diri sendiri.

Kalau kamu adalah satu orang yang mengalami hal tersebut, jangan takut karena ada cara mudah yang bisa jadi solusi masalah kulit kering dan bersisikmu. Berikut ini adalah cara mengatasinya seperti dikutip dari laman Prevention.

1. Wajah

Jika kamu mengalami masalah di atas pada bagian wajah, yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang ringan bebas sabun dan gunakan air hangat. Setelah itu jangan lupa untuk segera menggunakan pelembab.

Selain itu, hindari pembersih wajah yang mengandung sabun juga bahan-bahan kasar karena akan membuat kulitmu akan lebih terasa kering. Kalau kamu sedang menggunakan obat-obatan seperti obat jerawat, kamu bisa mengurangi penggunaannya untuk menghindari kulit kering.

2. Kaki dan Lengan

Memangkas waktu mandi adalah salah satu cara untuk menghindari kulit kering. Usahakan untuk tak mandi lebih dari 10 menit dan gunakan air hangat bukan panas. Untuk mengembalikan kelembabannya, segera gunakan pelembab dan disarankan yang mengandung asam salisilat untuk mengatasi kulit bersisik dan membantu menghaluskan.

3. Kulit Kepala

Saat kulit kepalamu kering atau berketombe, gunakan sampo yang mengandung bahan-bahan seperti selenium sulfida atau zinc pyrithione yang efektif merawat kulit kepala. Untuk menghindari kulit kepala kering, baiknya cuci rambut secara rutin dan hindari keramas setiap hari. Penggunaan kondisioner dan masker rambut juga sangat disarankan.

4. Kaki

Kaki kerap kali tak mendapat perhatian lebih seperti bagian tubuh lainnya. Jika kakimu kering cobalah mengatasinya dengan mengoleskan krim pelembab di malam hari dan membungkusnya dengan kain katun putih, untuk mengunci kelembabapannya.

Lalu untuk mencegah kulit kering, kamu bisa melakukan perawatan menggosok bagian kulit kaki yang menebal dengan batu apung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading