Sukses

Beauty

Cantik Alami: Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat dari Kulit Jeruk

Fimela.com, Jakarta Sering disepelekan dan dibuang begitu saja, nyatanya kulit jeruk memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Meski jarang dianggap, kulit jeruk pun bisa mengatasi permasalah yang sedang dialami banyak orang pada kulit wajahnya.

Jeruk yang juga merupakan salah satu buah citrus, nutrisinya dipercaya baik untuk kulit karena limpahan kandungan vitamin C di dalamnya mampu mendorong produksi antioksidan alami dalam tubuh, sehingga diyakini dapat memperlancar proses regenerasi kulit.

Kalau biasanya Anda sering membuat kulit jeruk dengan begitu saja, kini Anda harus mulai mencoba mengumpulakn kulit jeruk tersebut untuk dijadikan suatu ritual kecantikan yang alami dan praktis.

Untuk beberapa masalah kulit mulai dari masalah ringan sampai sedang, Anda bisa memanfaatkan jeruk asli sebagai obat alami untuk mengembalikan kesehatan dan kecantikan kulit. Nah, bukan hanya buahnya saja, kulit jeruknya pun memiliki manfaat bagi kecantikan kulit.

Penasaran apa saja manfaat dari kulit jeruk yang baik untuk kecantikan kulit dan sangat banyak memiliki manfaat untuk menuntaskan masalah yang dialami kulit wajah? Langsung saja lihat 5 manfaatnya di bawah ini, yuk.

1. Kulit jeruk bisa mencerahkan wajah

Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan wajah kusam dan sensitif, sepertinya Anda perlu mencoba racikan alami berbahan dasar kulit jeruk dengan membuat masker kulit jeruk dan campuran kunyit.

Kombinasi kedua bahan alami ini bisa dikatakan cukup ampuh dalam proses memutihkan wajah. Bukan hanya putih dan bersih, tetapi masker kulit jeruk ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih bersinar dan terbebas dari noda hitam membandel.

2. Kulit jeruk bisa bantu hilangkan bintik hitam di wajah

Miliki masalah kulit wajah berjerawat ataupun noda hitam bekas jerawat, pasti bikin kesal deh. Sebab, dengan wajah yang dipenuhi noda hitam, pastinya Anda menjadi tidak percaya diri dalam berpenampilan. Jika Anda tidak ingin ketergantungan dengan dokter, Anda bisa lho coba perawatan dengan cara alami.

Dengan mengandalkan masker dari kulit jeruk, noda hitam di wajah bisa teratasi. Cara untuk membuat masker kulit jeruk yaitu dengan menggiling kulit jeruk yang sudah dikeringkan, kemudian tambahkan dengan beberapa tetes air mawar dan satu sendok bubuk kayu cendana, lalu aduk-aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata dan berbentuk seperti pasta, lalu setelah itu jadikan sebagai masker untuk wajah.

3. Kulit jeruk bisa bantu menghaluskan wajah

Bukan hanya itu, kulit jeruk juga bisa bantu menghaluskan kulit wajah. Dengan memiliki permukaan kulit wajah yang halus memang menjadi dambaan setiap perempuan, untuk itu, ada cara yang praktis nih bagaimana menghaluskan kulit wajah dengan kulit jeruk.

Untuk cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah, Anda cukup menyiapkan kulit jeruk kering secukupnya, lalu giling kulit jeruk tersebut dan tambahkan dengan satu sendok madu serta satu sendok air perasan jeruk nipis. Ketika sudah tercampur rata, masker alami dari kulit jeruk ini siap dipakai.

4. Kulit jeruk bisa bantu hilangkan komedo

Miliki komedo, huh pastinya sangat menyebalkan deh. Permukaan wajah terutama bagian hidung akan terlihat tidak rata. Tapi jangan khawatir, kini Anda bisa hilangkan komedo dengan kulit jeruk.

Cara pertama yaitu, haluskan kulit jeruk yang telah mengering hingga jadi bubuk. Campur dengan satu sendok teh yogurt lalu aduk hingga tercampur sempurna. Oleskan di bagian wajah yang berkomedo sambil pijat memutar. Lakukan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Kulit jeruk bantu bebaskan kulit wajah dari stres

Miliki aroma yang khas dan banyak manfaat untuk kecantikan, kulit jeruk nyatanya bisa membantu menenangkan kulit wajah yang sedang stres, lho. Mau tahu caranya?

Caranya, campurkan setengah sendok teh bubuk kunyit, setengah sendok teh madu, dan bubuk kulit jeruk secukupnya sampai menjadi pasta. Oleskan ke wajah, diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu, Anda bisa rasakan wajah menjadi rileks dan tenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading