Sukses

Beauty

Cantik Alami: Ekstrak Lidah Buaya, Racikan Alami Kekinian

Fimela.com, Jakarta Menjalani ritual kecantikan sudah pasti menjadi kewajiban setiap perempuan, mulai dari sekala ringan hingga yang ribet, rela dilakukan demi mendapatkan tampilan yang cantik dan menarik. Seperti saat ini, ada racikan alami yang banyak menghasilkan manfaat bagi kecantikan yaitu dengan memakai ekstrak lidah buaya.

Esktrak lidah buaya kini yang lebih terkenal dengan aloe vera gel yang terbukti memiliki kualitas dan manfaat bagus untuk dijadikan sebagai treatment kecantikan sehari-hari. 

Teksturnya yang benbentuk gel dan memiliki rasa segar, akan sangat bisa dipakai untuk hal apapun, mulai perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki, lidah buaya memang merupakan bahan alami dengan paket lengkap.

Sedang booming dikalangan beauty blogger serta beauty influencer, ekstrak lidah buaya atau aloe vera shooting gel ini pun gampang banget dibawa kemana-mana dan praktis banget untuk dipakai.

Lidah buaya, kini menjadi ritual kecantikan yang lagi kekinian. Selain kekinian, manfaat dari lidah buaya pun sangat banyak, ingin tahu apa saja manfaat yang dihasilkan dari ekstrak lidah buaya?

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai masker wajah

Jika ingin memaksimalkan efek lembap dari ekstrak llidah buaya, Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lebih tebal pada wajah, kemudian diamkan selama 10-15 menit atau semalaman sebagai sleeping mask.

Melakukan hal tersebut secara rutin menjelang tidur, setelah bangun bisa merasakan wajah menjadi lebih lembap dan juga terasa segar. Namun, jika malas untuk memakai masker di seluruh wajah, juga bisa mengaplikasikan gel tersebut pada bagian bawah mata untuk mengatasi mata yang lelah.

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai hair mask

Lidah buaya memang dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan enzim pada lidah buaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di kulit kepala. Enzim tersebut membuka folikel rambut yang akan membantu nutrisi agar mudah dicapai rambut sehingga lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut baru.

Caranya mengaplikasikannya dengan mencampurkan 1/2 gel lidah buaya dengan 2 sendok makan santan kelapa. Gunakan di seluruh rambut, lalu diamkan hingga 20-40 menit dan bilas hingga bersih.

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai makeup remover

Lidah buaya merupakan salah satu makeup paling lembut, dan tentu saja lidah buaya yang paling alami dibanding produk-produk berbahan kimia yang mungkin tidak cocok digunakan pada semua jenis kulit.

Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun/minyak kelapa. Simpan campuran kedua bahan ini pada wadah tertutup lalu Anda bisa menggunakan ini untuk menghilangkan makeup pada wajah dengan bahan alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading