Cantik Alami: Miliki Rasa Kecut, Ini Manfaat Lemon untuk Ritual Kecantikan

Ega Maharni19 Apr 2018, 17:05 WIB
Cantik Alami: Miliki Rasa Kecut, Ini Manfaat Lemon untuk Ritual Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Dengan lemon, Anda bisa melakukan ritual kecantikan yang praktis serta aman karena memakai lemon merupakan bahan alami yang berkhasiat. Tidak kalah dengan perawatan lain, lemon pun miliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Kalau biasanya para perempuan melakukan perawatan kecantikan dengan pergi ke salon khusus kecantikan, namun dengan mengandalkan lemon, kita tidak perlu repot lagi membuat waktu untuk pergi ke luar rumah.

Melakukan treatment dengan lemon, bisa dilakukan kapan saja dan yang paling penting bisa dilakukan sendiri tanpa perlu repot harus mengandalkan bahan-bahan yang berbau kimia.

Meski rasanya kecut, lemon yang juga berguna dan bermanfaat untuk kesehatan ini dijamin aman dilakukan dalam jangka panjang dan tanpa efek samping. Hayo siapa nih yang sudah merasakan khasiat lemon yang bagus untuk ritual kecantikan?

Bagi yang belum pernah mencoba bagaimana khasit lemon untuk kecantikan, Anda harus tahu dulu nih beberapa manfaat yang terkandung dari lemon utu kecantikan. Penasaran?

Lemon bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau

5 Artis Ini Miliki Rambut Hitam Berkilau
Ilustrasi rambut hitam berkilau. (Boldsky.com)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan satu buah lemon, minyak kelapa, air putih, dan vitamin rambut yang biasa Anda gunakan. Setelah bahan terkumpul, campurkan perasan air lemon dengan sedikit air dan satu sendok minyak kelapa, lalu tambahkan vitamin rambut yang biasa dipakai.

Setelah sudah tercampur, semprotkan racikan alami tadi di seluruh rambut, diamkan selama 10 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air dan keringkan. Setelah itu, Anda bisa lihat rambut berubah menjadi lebih bervolume dan berkilau.

Lemon bisa mencerahkan wajah

Kulit wajah lebih putih
Berikut empat hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. (Foto: iStockphoto)

Jika Anda termasuk yang rutin merawat wajah, nggak salah lagi jika lemon baik untuk dijadikan salah satu ritual kecantikan Anda. Dengan rutin mengkonsumsi jus lemon dan memakainya sebagai masker, cara tersebut bisa membantu membuat wajahmu menjadi lebih cerah.

Untuk membuat masker lemon yang bisa mencerahkan wajah, caranya perasan lemon bisa ditambahkan satu sendok madu, lalu aplikasikan di wajah sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, bisa bantu mencerahkan wajah secara permanen.

Lemon bisa membuat bibir menjadi lebih lembab

Bibir pink alami
Ilustrasi bibir lembab. (via: istimewa)

Karena terdapat vitamin C, maka dari itu lemon sanggup membuat bibirmu jadi nggak kering. Apalagi jika lemon dicampurkan dengan gula pasir dan digosokan ke bibir selama 5 menit, bukan hanya lembab, tapi bibir bisa menjadi merah alami.

Namun, nggak hanya dengan campuran gula pasir saja, hanya dengan perasan lemon yang dioleskan ke bibir menjelang tidur pun ini bisa membuat bibir jauh lebih lembab.

Lanjutkan Membaca ↓