Sukses

Beauty

Alpukat Miliki Segudang Manfaat untuk Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut indah dan terawat memang menjadi idaman banyak perempuan, cukup banyak dari mereka yang rutin melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut indah tersebut. Namun, jika ada yang tidak sempat melakukan perawatan di luar, Anda bisa lho menjadikan alpukat sebagai bahan utama perawatan rambut.

Mengapa alpukat? Karena alpukat adalah bahan yang sangat baik untuk mengobati kerusakan rambut, minyak alami memberikan hidratasi yang mendalam karena kaya akan asam lemak yang melapisi batang rambut dan membantu mempertahankan tingkat kelembapan rambut.

Jika sudah tahu bagaimana manfaat alpukat untuk rambut, ada baiknya sebagai pelengkap, Anda bisa tambahkan minyak zaitun sebagai campuran alami masker alpukat yang akan dipakai untuk melakukan perawatan rambut.

Hampir lima puluh persen perawatan rambut memakai minyak zaitun karena kaya dengan vitamin, mineral dan antioksidan, minyak zaitun mempertahankan kelembapan pada rambut Anda dan menstimulasi pertumbuhannya. Ini akan melindungi rambut Anda dari kotoran, polusi dan sinar matahari yang kuat.

Semakin penasaran saja bagaimana melakukan perawatan rambut dengan masker alpukat dan minyak zaitun? Kalau begitu, langsung saja lihat tutorialnya di bawah ini. Selamat mencoba!

Alpukat dan minyak zaitun baik untuk perawatan rambut, berikut tutorialnya

 

A post shared by Sherry Maldonado (@sherrymaldonado) on

Cara membuat racikan alami dari alpukat untuk perawatan rambut pertama-tama dengan mencampurkan 3 alpukat dan 3 sendok minyak zaitun (tergantung pada banyak rambut yang Anda miliki). Kemudian lanjutkan untuk mengoleskan dari atas ke bawah dan diamkan selama sekitar 30 hingga 45 menit. Pada step akhir bersihkan rambut Anda dengan air dan sampo.

Untuk hasil yang maksimal, oleskan sekali atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Jika rambut Anda benar-benar berminyak, Anda cukup menerapkannya dari bagian tengah ke bawah rambut. Jika memiliki rambut kering baru oleskan diseluruh bagian rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading