Sukses

Beauty

Cantik Alami: Hilangkan Jerawat dengan Bahan Dapur, Apa Saja Tuh?

Fimela.com, Jakarta Untuk membantu hilangkan jerawat, biasanya Anda rajin melakukan serangkaian perawatan di klinik kecantikan khusus. Dengan mengikuti treatment yang ada, Anda berharap jika jerawat bisa hilang dengan sekejap. Namun nyatanya menghilangkan jerawat bisa juga dengan bahan alami yang ada di dapur, lho.

Bahan alami sendiri memang dinilai sangat ampuh untuk diandalkan sebagai media perawatan, apalagi perawatan wajah. Selain aman digunakan dalam jangka waktu panjang, bahan alami juga sangat mudah ditemukan.

Selain itu, mengandalkan bahan alami juga sangat baik untuk kulit, sebab vitamin yang terkandung dalam bahan-bahan alami lebih nyata dan pastinya sangat praktis digunakan dalam waktu apa saja, misalnya melakukan perawatan di rumah.

Nah, bahan-bahan alami itu sendiri juga terdiri dari bahan yang bisa kita temukan di dapur rumah. Meskipun sering terlihat, biasanya jarang banget diketahui kalau bahan ini bisa bantu hilangkan jerawat di wajah.

Penasaran kan bahan dapur apa yang bisa bantu hilagkan jerawat dengan cara yang praktis dan aman? Jika Anda sedang memiliki jerawat, nggak ada salahnya menggunakan salah satu masker di bawah ini.

Minyak kelapa bisa bantu hilangkan jerawat

Minyak kelapa mampu menyembuhkan proses oksidasi dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berlubang di kulit wajahmu. Selain itu, minyak kelapa juga mampu memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi lembut, mulus, dan bebas dari bekas jerawat seperti sedia kala.

Caranya mudah banget, teteskan minyak kelapa pada jari dan oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama lebih dari 10 menit lalu bilas wajah dengan air bersih. Bisa lakukan cara ini semingu 3 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Madu dan lemon bisa bantu hilangkan jerawat

Madu serta lemon bisa bantu hilangkan jerawat di wajah. cara utama dengan mengoleskan madu terlebih dahulu di wajah yang sudah dibersihkan, step selanjutnya tempelkan irisan lemon di wajah yang sudah diberi madu. Tunggu sekitar 15 - 20 menit agar bahan alami tersebut menyerap ke wajah.

Untuk hasil yang memuaskan, Anda bisa lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu. Pemakaian cara ini secara rutin akan membuat bekas jerawat benar-benar hilang dan tuntas. Jadi, Anda akan pede dengan memiliki wajah yang mulus tanpa adanya lagi bekas jerawat.

Putih telur bisa bantu hilangkan jerawat

Selain dapat mengencangkan kulit, masker putih telur pun bisa membuat kulit wajah terasa lebih halus dan lembut, bukan hanya itu saja, masker putih telur ternyata juga bisa bantu menghilangkan noda bekas jerawat.  

Caranya cukup mudah yaitu, kocok putih telur dan campurkan dengan setengah jeruk nipis juga parutan kulit jeruk nipisnya. Setelah itu, aduk sampai tercampur rata dan diamkan semalaman di lemari es. Cara ini bertujuan agar minyak dalam kulit jeruk dapat terserap. Keesokan paginya oleskan masker tersebut pada kulit dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit sampai mengering, terakhir bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading