Cantik Alami: Rambut Lebat dengan Jadikan Sayuran Ini Sebagai Masker

Ega Maharni30 Apr 2018, 17:05 WIB
Cantik Alami: Rambut Lebat dengan Jadikan Sayuran Ini Sebagai Masker

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, memiliki rambut yang tebal memang menjadi idaman. Rambut yang tebal memang terlihat indah indah dan memesona. Untuk menjadikan rambut tebal, biasanya ada beberapa perawatan yang dijalankan. 

Tidak melulu perawatan salon, perawatan dengan bahan-bahan alami pun nggak kalah ampuh dan berkhasiat untuk membuat rambut menjadi tebal. Jadi, tidak melulu mengandalkan perawatan salon, bahan alami pun tidak kalah bagusnya untuk dicoba.

Bahan alami yang bisa membuat rambut ampuh memang banyak, namun bahan alami yang tepat dan memiliki manfaat serta vitamin yang cocok jarang. Maka dari itu, ada beberapa yang harus kita ketahui bahan alami apa yang cocok untuk dipakai.

Apalagi untuk Anda yang memiliki rambut tipis dan nggak percaya diri dengan rambut seperti itu, cara alami dengan membuat masker dari berbagai macam sayuran untuk rambut adalah pilihan tepat.

Mau tahu sayuran apa saja yang bisa menjadikan rambut Anda terlihat lebih tebal dan indah dengan cara alami ini? Berikut beberapa sayuran yang bisa Anda coba.

Seledri bisa membuat rambut lebih tebal

Manfaat dari Seledri untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu
Manfaat seledri untuk kecantikan rambut. (Adrian Putra/Bintang.com).

Biasa diketahui untuk membuat aroma dan rasa sup menjadi lebih sedap, nyatanya seledri juga bisa membantu mempertebal rambut, lho. Daun seledri ini sendiri juga memiliki kandungan antioksidan dan vitamin E yang bisa menutrisi kulit kepala.

Dengan begitu, rambut bisa tumbuh dengan pertumbuhan yang baik dan rambut juga menjadi lebih tebal dari sebelumnya. Buat Anda yang penasaran ingin mencoba, seledri ini bisa dijadikan masker rambut sebelum Anda memulai keramas.

 

Lidah buaya bisa membuat rambut lebih tebal

Bukan Cuma Untuk Rambut, Lidah Buaya juga Baik untuk Rongga Mulut
Khasiat ajaib lidah buaya untuk kesehatan rongga mulut. (foto: amazonaws.com)

Menjadi bahan alami yang banyak memiliki manfaat untuk wajah, lidah buaya pun juga nggak kalah bagusnya untuk perawatan rambut, salah satunya untuk menjadikan rambut lebih tebal.

Lidah buaya atau yang disebut aloe vera ini kaya akan nutrisi dan mengandung viyamin E yang bermanfaat bagu keindahan dan kesehatan rambut. Gel lidah buaya yang dingin dan kaya akan vitamin ini, akan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Selain sayuran, minyak kemiri juga nggak kalah ampuh untuk membuat rambut lebih tebal

Ikuti 3 Resep Alami Menghitamkan Alis
Ilustrasi minyak kemiri. (Sumber foto: Boldsky.com)

Selain sering digunkan untuk menebalkan alis, minyak kemiri juga sangat ampuh digunakan untuk menebalkan rambut dan membuatnya menjadi lebih indah dan hita pekat.

Bukan hanya itu saja, minyak kemiri juga bisa membantu pertumbuhan rambut baru menjadi lebih maksimal. Untuk merawatan rambut tipis dan menebalkannya, gunakan minyak kemiri murni atau akan lebih baik jika membuatnya sendiri di rumah.

Lanjutkan Membaca ↓