Sukses

Beauty

Say goodbye to acne!

Jerawat bukan cuma masalah anak remaja saja karena sampai dewasa kadang jerawat itu masih tetap ada dan sangat mengganggu apalagi untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Jerawat diakibatkan oleh penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori-pori wajah, sehingga untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak harus rajin membersihkan wajah.

Untuk mencegah jerawat datang selain rajin mencuci muka kamu harus rajin menggunakan masker. Karena masker akan membantu membersihkan kotoran dari dalam kulit. Kini kami akan memberikan resep masker jerawat yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Tidak hanya untuk wajah namun masker ini bisa kamu oleskan pada bagian tubuh yang biasa tumbuh jerawat juga. After all, flawless skin helps us to look and feel confident.

Bahan:
Madu
Aspirin/panadol
Air

Cara Membuat:

• Pertama parut pil tersebut sampa menjadi bubuk. Gerus 2 sampai 3 pil untuk membuat masker seluruh wajah atau cukup 1 pil untuk mengobati daerah yang bermasalah.

• Tambahkan sedikit air dengan pada bubuk pil sampai menjadi cairan kental.

• Panaskan madu namun sampai hangat, jangan terlalu panans.

• Campur madu yang sudah dihangatkan dengan cairan obat lalu mulai oleskan ke wajah atau area badan yang biasa jerawat tumbuh. Jangan lupa membersihkan kulit lebih dahulu sebelum aplikasi. Biarkan beberapa saat dan kemudian hapus dengan air hangat


Why Honey?

Karena madu mengandung bahan anti bakteri alami dan juga anti radang hingga efektif untuk mencegah tumbuhnya jerawat dan membantu mengurangi radang jerawat yang sedang aktif. Jika memang kamu alergi dengan madu kamu bisa menggantikannya dengan lotion atau moisturizer muka yang biasa kamu pakai.

Why Aspirin?
Selain memiliki anti inflammatory seperti madu, aspirin juga bekerja sebagai beta hydroxy yang berfungsi untuk membersihkan kulit mati dan mengobati pori-pori kulit yang terinfeksi akibat jerawat.

Jika kamu tidak yakin kulit kamu bisa memakai masker ini, coba oleskan masker ini pada sisi dalam lengan kamu dan biarkan selama 15 menit. Jika kulit baik-baik saja kamu boleh langsung gunakan di wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading