Sukses

Beauty

Quick & Clean Eyeliner Tips

Eyeliner adalah salah satu alat make up yang efektif untuk mengoreksi bentuk mata, terutama untuk mata kecil. Tapi harus diakui, eyeliner termasuk sulit untuk diaplikasikan. Mata yang cenderung sensitif dan tangan yang kurang mantap bisa menyebabkan hasil rias yang berantakan dan terkesan kotor. Pertama kita perlu mengenali jenis eyeliner yang tersedia dan mana yang sesuai. Terdapat dua jenis eyeliner yang umum dijumpai, yaitu cair dan pensil. Eyeliner cair digunakan untuk riasan yang lebih dramatis dengan garis yang tegas dan bersih. Cocok untuk riasan mata retro gaya cat eyes atau garis tebal yang glamor. Sedangkan eyeliner pensil cenderung lebih empuk dan mudah untuk dibaurkan, ideal untuk rias smokey eyes yang lebih seduktif dan lembut.

Simak tips berikut tentang cara penggunaan eyeliner yang benar.

- Pastikan kulit kelopak mata bersih dan bebas dari sisa makeup agar ulasan eyeliner kamu tahan lama dan tidah mudah belepotan. Pertama buat garis tipis patah-patah untuk menandakan garis eyeliner. Gambar garis mulai dari bagian dalam atas mata hingga ke ujung mata luar. Usahakan garis sedekat mungkin dengan garis bulumata. Lalu mulai tebalkan garis eyeliner sesuai selera. Stabilkan tangan dengan menopangkan siku kamu di meja.

- Ulangi hal yang sama pada garis mata bagian bawah, kali ini dimulai dari ujung luar. Tapi tidak dianjurkan untuk menarik garis hingga ujung dalam, cukup sampai 2/3 garis mata dan jangan terlalu tebal. Garis yang terlalu panjang dan tebal pada mata bagian bawah akan memberi kesan tua dan mempertegas kantong mata. Apabila kamu menggunakan eyeliner pensil, baurkan dengan kuas eyeshadow, jangan ditekan, cukup dengan sentuhan ringan.

- Dianjurkan untuk merias bagian mata terlebih dahulu sebelum mulai memakai foundation ataupun riasan wajah lain. Alasannya, apabila ada garis yang tidak rapi atau bubuk eyeshadow yang jatuh di bagian bawah mata, akan lebih mudah untuk membersihkannya dan kemudian memoles alas bedak.

- Jika garis yang kamu buat tidak rata jangan pernah membersihkannya dengan tangan. Gunakan cotton bud dengan ujung yang lancip dan gunakan eye makeup remover untuk merapikannya. Be gentle.

- Berani mencoba warna lain selain hitam? Coba gunakan warna abu-abu atau coklat untuk siang hari dan gunakan warna hitam untuk membuat riasan smokey eyes untuk acara malam hari. Perhatikan bedanya karena warna coklat dan abu-abu akan membuat mata terlihat lebih cerah dan berkilau. Coba juga eyeliner warna cerah, misalnya hijau torquise tipis pada garis mata bawah. Atau putih di bagian mata bawah untuk memberi kesan mata lebih besar.

- Setelah selesai membuat garis yang sempurna pastikan riasan mata kering dahulu dan coba sebisa mungkin untuk tidak terlalu banyak berkedip. Cara jitu untuk menghilangkan rasa ingin kedip adalah dengan melirik ke beberapa arah, atau pusatkan perhatian pada buku, TV atau benda tertentu.

Good luck ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading