Sukses

Beauty

Dry Skin No More by Clinique: Part 1

Pernah mengalami kulit perih seperti sedang tertarik ketika habis cuci muka? Itu menandakan kadar air pada kulit tidak seimbang sehingga terjadinya dehidrasi pada kulit. Solusinya adalah rajin memakai moisturizer minimal dua kali sehari dan minum air putih yang cukup. Jika kamu merasa moisturizer terasa lengket di wajah dan berasumsi itu akan membuat kulit jadi berminyak itu tandanya kamu belum memilih produk yang tepat.

Inbox FIMELA.com pun dibanjiri oleh pertanyaan sekitar cara menanggulangi problema ini dan pertanyaan pertama datang dari Febyolla Dian, karyawati dari salah satu perusahaan swasta berumur 27 tahun yang bekerja di ruangan ber AC kurang lebih 8 jam setiap harinya. Dan inilah jawaban Shirley Nathalia Gan, Clinique Education Manager.

Hai Fimela,

Saya termasuk rewel dalam menggunakan pelembab. Kulit saya normal namun pada saat PMS kulit jadi cenderung berminyak. Saya ingin pakai pelembab yang tidak menyebabkan muka jadi lengket. Kira-kira tipe pelembab seperti apa yang harus saya pakai? Soalnya saya pernah beli produk wajah yang mahal beserta serumnya akhirnya tidak terpakai. Mohon pencerahannya.Terima kasih.

Dear Febyolla,

Sebetulnya tipe kulit apapun, normal maupun berminyak butuh pelembab. Jika pelembab terasa lengket, itu berarti terjadi penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit, sehingga pelembab tidak dapat meresap dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati) secara teratur. Di Clinique dikenal adanya “3 tahap eksfoliasi”, yaitu dengan cara diusap menggunakan Clarifying Lotion yang mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit, dengan cara dipoles menggunakan produk 7 Day Scrub atau Exfoliating scrub yang mengangkat sel kulit mati secara manual di permukaan kulit, dan dengan cara melepaskan ikatan antara sel kulit mati dengan menggunakan Turnaround Concentrate, yang mengangkat sel kulit mati sampai ke lapisan kulit bernama dermis.

Pelembab Clinique yang dapat digunakan adalah Superdefense SPF 25 Age Defense Moisturizer untuk siang hari dan Super Rescue Antioxidant untuk malam hari. Selamat mencoba!

Best Regards,

Shirley

Clinique Education Manager.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading