Sukses

Beauty

Make Up Penyebab Kulit Kusam?

Jakarta Wajah yang cantik dan sehat bukan mustahil untuk di dapat. Dengan penggunaan produk perawatan wajah yang tepat danĀ rajin melakukan perawatan secara eksternal dan internal, tanpa penggunaan makeup yang berlebih kulit sudah terlihat bercahaya. Apalagi ditambah dengan sapuan makeup, pasti wajah akan terlihat semakin cantik.

Menurut ahli dengan bertambahnya umur dan juga problema yang dihadapi kebanyakkan warga ibu kota seperti polusi, stress dan juga jahatnya sinar matahari otomatis akan mempengaruhi keadaan kulit. Regenerasi kulit yang melambat membuat sel kulit mati di wajah menumpuk sehingga tidak heran jika wajah terlihat kusam. Jangan keburu panik, mulai biasakan melakukan eksfoliasi wajah karena para dermatologis sepakat, proses ini paling efisien mengangkat sel kulit mati di wajah.

Ternyata ketika kami membahas topik ini lewat Twitter, banyak sekali pertanyaan datang ke inbox kami mengenai wajah kusam dan hubungannya dengan eksfoliasi. Belasan email masuk hanya dalam hitungan 30 menit! Salah satu pertanyaan datang dari Anggia yang berusia 26 tahun dan bekerja sebagai visual merchandiser di Jakarta. Pekerjaan Anggia menuntut dia untuk selalu mengenakan makeup saat kerja dan berada di ruangan ber-AC setiap hari. Dan ini mempengaruhi kondisi wajahnya yang terlihat semakin kusam. Berikut jawaban dan solusi dari pakar kecantikan, Shirley Gan, Clinique Education Manager.

Dear FIMELA,

Jenis kulit wajah saya kombinasi normal dan berminyak di wilayah 'T' (dahi dan hidung). Beberapa jam setelah ber-makeup, wajah saya jadi terlihatĀ kusam. Bagaimana agar make up tahan lama dengan kondisi kulit saya yg seperti ini?

Thanks,
Anggia

Dear Anggia,

Dari penjelasan tipe kulit Anda adalah tipe kulit 2 (kering di area pipi, dan berminyak di area t-zone). Apabila makeup terlihat kusam dan tidak tahan lama, berarti ada penumpukan sel kulit mati. Sebaiknya lakukan eksfoliasi secara teratur agar kondisi kulit merata dan permukaannya lebih mulus. Ini akan memudahkan make up untuk melekat dan tahan lebih lama. Di Clinique, ada eksfoliasi 3 tahap, yaitu dengan cara mengusap, menggunakan produk Clarifying Lotion (2x sehari setiap hari, pagi dan malam). Dengan cara dipoles, menggunakan scrub, yaitu produk 7 Day Scrub untuk kulit kering atau kering kombinasi/ Exfoliating scrub untuk kulit berminyak dan sangat berminyak (1-2x seminggu). Dan yang ke-3, dengan cara melepaskan ikatan antar sel kulit mati dengan menggunakan produk Clinique Turnaround Concentrate (2x sehari setiap hari, pagi dan malam). Dipastikan makeup akan tahan lebih lama, tampak indah dan merata.

Best Regards,
Shirley

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading