Sukses

Beauty

Usir Jerawat Sekarang Juga!

Mungkin dulu ketika masa puber memiliki dua atau tiga jerawat di wajah tidak terlalu memusingkan kepala, apa lagi dulu bekas-bekas jerawat itu tidak terlalu susah untuk hilang. Namun jika sampai sekarang jerawat-jerawat itu masih kerap hadir di wajah, kamu memerlukan treatment khusus agar jerawat tidak datang lagi.

Biasanya siklus jerawat dimulai saat kulit muka memproduksi minyak berlebih dan sel-sel kulit mati bergabung, lalu ditambah dengan kotoran pada wajah memicu inflamasi dan pembengkakan hingga akhirnya tumbuh jerawat. Nah, jika jerawat itu sudah muncul otomatis kulit terlihat kusam. Inilah pertanyaan yang datang dari salah satu pembaca kami, Riri, berumur 27 tahun yang berprofesi sebagai sekretaris pada sebuah perusahaan swasta. Dan simak jawaban dari pakar kecantikan Shirley Gan, Clinique Education Manager.

Dear Expert,

Mungkin masalah aku ini sering dialami oleh wanita yang mempunyai kulit wajah berminyak. Walaupun rajin membersihkan muka, tetap saja berjerawat dan bekas jerawat itu ga hilang-hilang, menyebabkan muka tampak lebih kusam. Bagaimana dan produk apa yg bisa membuat kulit saya tampak bersih, cerah dan bisa mengurangi minyak di wajah? Terima kasih atas jawabanya.

Regards,

Riri

Dear Riri, Kulit wajah berminyak membutuhkan perawatan khusus. Jika masalah utama Anda adalah jerawat, maka sebaiknya gunakan Clinique 3 Step Anti Blemish Solutions, yang merupakan 3 langkah khusus untuk mengatasi jerawat dan mengontrol kelebihan minyak dan iritasi, terdiri dari Cleansing foam, Clarifying Lotion dan Clearing Moisturizer. Selain itu, gunakan obat jerawat yaitu Clinique Spot treatment gel. Untuk bekas jerawat, Anda bisa menggunakan Clinique Acne Solutions Post Blemish Formula. Selain itu, agar kulit wajah tampak bersih dan cerah, sebaiknya gunakan Clinique Turnaround Concentrate, serum eksfoliasi yang dapat mengatasi kekusaman kulit wajah. Best Regards,

Shirley

Selain menggunakan produk khusus untuk membasmi jerawat ada beberapa hal yang dapat membantu menghindari munculnya jerawat itu datang kembali.Rajin membersihkan muka adalah suatu keharusan karena ini bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran dan bakteri lainnya. Untuk sementara jangan terlau banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan perbanyak asupan buah dan sayuran. Jangan suka menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor karena ini akan memacu jerawat dan juga jangan sembarangan memencet jerawat, karena bekas jerawat akan lebih susah dihilangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading