Sukses

Beauty

Tips Merawat Pakaian Untuk Si Ceroboh

Jakarta Bebas Kerut
Baju dengan material seperti sutera, wool atau rayon tidak boleh terkena panas langsung. Agar pakaian lebih cepat rapih, gunakan aluminium foil sebagai alas pakaian yang akan disetrika. Lalu gunakan menu steam pada setrikaan lalu mulai hembuskan uap tanpa perlu menyentuh garmen. Alumunium adalah penghantar panas yang baik sehingga garmen pun akan lebih cepat halus tanpa terkena panas langsung.

Bedak Bayi
Kemeja putih biasa paling mudah menguning apalagi dibagian kerah dan di daerah ketiak. Agar baju bertahan lebih lama taburkan bedak bayi pada daerah tersebut sebelum digosok. Bedak akan menjadi penghalang untuk minyak dan kotoran meresap ke dalam benang.

Smooth Operation
Pernah mengalami telat ke kantor karena resleting rok atau celana yang nyangkut? Cukup gosokkan batang lilin (yang belum dinyalakan) pada permukaan resleting dan setelah ini tidak ada lagi kata zipper yang nyangkut lagi.

Suede Emergency

Sepatu atau tas yang berbahan suede memang membutuhkan perhatian khusus, jika terkena noda atau kotoran jangan pernah membersihkannya menggunakan air. Cukup gunakan kikiran kuku dan gosokan kepada bagian yang kotor dengan perlahan dan kotoran pun akan hilang.
Sewing Kit
Frustasi karena benang susah masuk ke dalam jarum? Cukup semprotkan hairspray pada ujung benang. Hairspray akan membuat ujung benang mengeras dan kamu akan lebih mudah memasukan ke dalam jarum.

Natural Whitener

Terkadang tidak ada jalan lain selain menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda pada pakaian. Namun apabila bau menyengat dari pemutih menempel di pakaian meskipun sudah dicuci lagi dengan deterjen maka ganti pemutih dengan perasan lemon segar untuk menghilangkan noda pada pakaian.

Shoe Deodorizer
Sama seperti tas yang harus ditahan kertas untuk menjaga bentuknya, sepatu pun butuh diisi oleh kertas agar bentuknya terjaga. Kertas juga berfungsi untuk menghilangkan bau pada sepatu.

Shoe Polish

Untuk menggantikan fungsi semir sepatu, kamu bisa gunakan minyak sayur. Ambil lap setengah basah lalu oleskan ke permukaan sepatu terutama untuk yang berbahan kulit dan patent leather. Kamu juga bisa mengaplikasikan ini pada tas hingga tas senantiasa terlihat baru terus.
 
Stained Shirt
Jika memiliki baju putih dan terkena noda yang berwarna seperti wine atau sirup, cara paling ampuh adalah menaruh garam diatasnya lalu tuang dengan air panas. Baru setelah itu kamu cuci dengan deterjen.
 
Baby Shampoo
Untuk mencuci pakaian dalam, gunakan shampoo khusus bayi ketimbang deterjen pencuci baju biasa. Material pakaian dalam biasanya lebih delicate sehingga memerlukan sabun yang tidak sekeras deterjen biasa. Jangan dikucek terlalu keras atau diperas, cukup rendam dengan air hangat dan biarkan kering secara alami agar bra atau underwear tahan lama dan tidak gampang melar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading