Sukses

Beauty

Siapa Ingin Bibir Sehat & Lembut?

Bibir adalah bagian tubuh yang kerap terlupakan dan tidak dirawat. Ingat, memakai lipstick atau lipgloss bukan termasuk bentuk perawatan bibir yang sesungguhnya. Masalah yang sering ditemukan pada bibir antara lain adalah kering dan mengelupas, dikarenakan mereka tidak mempunyai kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak pendukung kelembapan alami yang dibutuhkan bibir. Selain itu, lapisan bibir yang tipis sangat minim kandungan melanin hingga bibir sangat rentan terhadap iritasi dari sinar UV matahari.

Dan jangan kira membasahi bibir dengan air liur akan membantu kelembapannya, karena air liur mengandung enzim amylase yang justru akan membuat bibir semakin kering. Pay more attention to your lips and this is how:

Morning News

Eksfoliasi juga penting untuk bibir. Setiap pagi hari sikat bibir dengan sikat gigi bayi untuk mengangkat semua kulit kering di bibir. Setelah itu jangan lupa pakai lip balm dan cari yang mengandug UV protection.

After Hour
Sebelum tidur, oleskan moisturizer atau lip balm. Lakukan ini secara teratur sehingga saat bangun, bibir akan terasa lebih halus.

Daily Routine
Untuk kamu yang banyak beraktifitas di luar, cari lipbalm yang mampu melembapkan sekaligus mengandung sunscreen. Sinar matahari akan menyerap moisture pada bibir dan ini adalah penyebab utama bibir kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading