Resep Lulur & Aneka Tips Pencerah Ketiak

Tiarani Saputri25 Agu 2011, 13:55 WIB

Jakarta lemonBahan-bahan:

-1 sdt sari jeruk lemon

- � sdt parutan kunyit, atau kamu bisa menggunakan bubuk kunyit sebagai pengganti.

- � sdt minyak zaitun

- 1 sdt santan 

 

Cara Membuat Lulur:

  1. Campurkan semua bahan dan aduk sampai merata dan mengental
  2. Oleskan lulur pada ketiak dan biarkan selama 15 menit
  3. Bilas sampai bersih

Khasiat Lulur:

Sari jeruk lemon sudah terkenal sebagai bahan natural yang aktif untuk pemutihan kulit. Namun, asam pada jeruk lemon dapat menyebabkan kekeringan pada kulit sehingga campuran minyak zaitun akan menjaga keseimbangan dan menetralisir keasaman tersebut. Santan selain melembapkan dan melembutkan kulit, efektif untuk mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan kunyit akan membantu mengurangi kadar pigmen pada kulit, memperlambat pertumbuhan bulu rambut pada ketiak, dan juga anti bakteri sehingga kulit di daerah ketiak kamu selain lebih putih akan bebas dari bau yang mengganggu.

Lakukan ritual di atas 1x seminggu secara rutin dan coba lihat khasiatnya pada kulit ketiak kamu. Selain itu, beberapa tips berikut akan membantu kamu untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih cerah.

 

Tips Lainnya:

- Hindari penggunaan pisau cukur pada ketiak karena gesekannya akan membuat kulit ketiak teriritasi, menebal, dan kemudian menghitam. Sebaiknya, kamu memilih waxing di salon kecantikan terdekat.

- Pilih bahan pakaian yang longgar atau bahannya terbuat dari katun sehingga kulit pada daerah ketiak dapat bernafas.

- Hindari penggunaan deodoran yang anti keringat karena bahan-bahannya akan membuat kulit ketiak tidak dapat bernafas dan membuat kulit pada daerah ketiak menghitam.

 

Bagaimana, apa kamu punya resep dan tips lainnya untuk mengatasi masalah kulit ketiak?