Sukses

Beauty

Yuk, Pilih-Pilih "Senjata" Untuk Lawan Selulit!

Next

celluliteBagaimanakah terbentuknya selulit?

Seiring dengan usia, metabolisme tubuh serta stres mendorong penumpukan lemak di bawah kulit yang kemudian mengeras dan mendorong sampai ke permukaan kulit sehingga membentuk permukaan yang tidak rata.

Bagaimana mengatasi selulit?

Apabila sudah terbentuk, selulit tidak dapat disembuhkan sampai tuntas. Krim, minyak sampai obat-obatan topikal tidaklah efektif untuk menghilangkan selulit. Namun, beberapa opsi prosedur bisa dilakukan untuk mengurangi penampakan selulit pada kulit.

Velasmooth

Teknik Velasmooth yang menggabungkan optic dengan dengan frekuensi radio, energi cahaya, ditambah dengan tekanan dan manipulasi jaringan tisu dapat melakukan peningkatan oksigen ke dalam sel-sel tubuh yang diinginkan. Hal ini meningkatkan metabolisme tubuh dan menyusutkan ruang lemak. Hasilnya adalah penampilan kulit yang halus dalam waktu singkat.

Walaupun selulit akan terlihat berkurang, namun hasil jangka panjangnya masih kurang terbukti karena beberapa pasien memaparkan bahwa selulit akan terbentuk pada kulit mereka dalam beberapa bulan.

Laser Lipolysis

Selain pengurangan selulit, teknik ini juga membantu membentuk tubuh dan mengencangkan kulit.

Jadi, seperti apa Laser Lipolysis atau yang sering disebut dengan SmartLipo? Setelah memilih daerah yang ditagergetkan, tubuh akan disuntikkan dengan cairan yang meluruhkan lemak melalui kanula selebar 1-2mm.Kebanyakan pasien akan melihat hasil instan. Namun ini belum seberapa, karena tubuh akan terus melakukan proses pencairan lemak sampai beberapa bulan ke depan sehingga hasil maksimal akan terlihat setelah 6 bulan.

 

Next

 

celluliteCellulite Subcision Surgery

Sebuah alat memotong pita dari jaringan ikat yang menarik kulit ke bawah sehingga menciptakan penampakan lesung pada kulit. Seorang dokter memaparkan bahwa prosedur ini bisa menjadi jalan keluar untuk pasien yang memiliki masalah selulit yang cukup parah. Walaupun sebuah studi memaparkan bahwa 99% pasien menyatakan cukup puas dengan hasilnya,  namun, belum ada penelitian klinis yang mendukung penggunaan operasi ini sehingga hasilnya pada jangka panjang masih dianggap kontroversial.

Liposuction

Walaupun liposuction dianggap efektif untuk melangsingkan tubuh, sayangnya ia tidaklah efektif untuk mengurangi penampilan selulit. Bahkan, penampakan kulit berselulit dikabarkan lebih memburuk setelah karena kulit akan menjadi lebih kendur setelah prosedur liposuction.

Walaupun berbagai opsi teknologi di atas mungkin memberikan hasil yang lebih instan dalam mengatasi masalah kulit berselulit, kamu bisa mengurangi penampakan selulit dengan mengikuti gaya hidup sehat.

Gaya Hidup Sehat

- Kurangi karbohidrat seperti roti, nasi, kue dan karbohidrat lainnya yang mengandung kadar lemak tinggi.

- Duduk terlalu lama tanpa bergerak, atau menyilangkan kaki akan menghambat sirkulasi darah sehingga selulit akan mudah terbentuk pada bagian tubuh tersebut.

- Berhentilah merokok karena asap rokok tidak hanya membentuk garis kerutan tetapi juga menghambat sirkulasi darah.

- Jauhi alkohol karena alkohol menaikkan beban racun pada tubuh.

 

Apakah kamu punya cara efektif untuk mengurangi penampakan kulit berselulit? Share with us!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading