Sukses

Beauty

Pilih Mana, Relaksasi Dengan Salju atau Di Ruangan Panas?

Spa. Mendengar kata itu yang terbayang adalah relaksasi. Disaat orang merasa sangat lelah dan ingin merasa relaks serta segar kembali, yang terpikir pasti tempat spa. Siapa yang tidak senang membayangkan suasana ruangan yang nyaman, dengan aroma menenangkan sambil merasakan pijatan yang membuat badan segar kembali? Tapi tunggu dulu, relaksasi dan mengembalikan kesegaran tubuh serta pikiran ternyata tidak hanya bisa didapat dari pijat-memijat saja. Banyak bermunculan tren spa baru di dunia yang tidak hanya mengandalkan tekanan pijatan pada tubuh sebagai terapi relaksasi, namun lebih pada stimulasi psikologi, otak dan rasa.

Cold Spa
Cold atau ice spa dapat melepaskan hormon endorfin yang mempengaruhi mood serta mengurangi rasa sakit ataupun pembengkakan otot dan sendi. Sensasi dingin ini biasanya ditawarkan sehabis merasakan panasnya ruangan sauna. Que Baths & Spa di Caesars Palace Las Vegas Amerika menyediakan “Arctic Ice Room” yang dilengkapi dengan hujan salju. Pengunjung Dolder Grand Spa di Swiss dapat bermain dengan salju yang menumpuk di “Snow Room” ataupun di “Snow Cave” pada Lion Quays Spa, Inggris. Apa hubungannya ruangan bersalju yang dingin dengan relaksasi? Ruangan bersalju yang dingin ternyata dapat memperbaiki mood, kulit serta dapat menurunkan berat badan. Karena tubuh kita membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar disaat kita berusaha menjaga tubuh tetap hangat. Hawa dingin juga dapat membuat kulit kita lebih kencang dan pori-pori tampak lebih mengecil.

Hot Yoga
Relaksasi tidak harus selalu dilakukan dengan tiduran santai. Seperti Bikram Yoga atau Hot Yoga, dimana sebenarnya kita melakukan olahraga Yoga di dalam ruangan dengan panas hingga 40 derajat celcius. Saat pertama mengikuti kelas bikram yoga, ada perasaan takut tidak dapat mengikuti gerakan-gerakan yoga, tapi ternyata gerakan bikram yoga ini tergolong mudah diikuti. Hawa panas ruangan yang terdengar menakutkan ternyata memberikan rasa relaks dan membantu mengeluarkan keringat dan racun-racun tubuh lebih banyak lagi. Mungkin kamu mengira kita akan kelelahan setelah melakukan hot yoga, tapi justru kebalikannya, yang saya rasakan setelah keluar dari kelas adalah, badan terasa segar, ringan, pikiran lebih tenang serta kulit yang juga lebih bersinar.Karena alasan itulah saya menyebut hot yoga ini sebagai spa yang memberikan relaksasi dan kulit yang lebih bersih. Kita bisa mencoba hot yoga ini di Bikram Yoga 42@ di Kemang dan Senayan Arcade.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading