ASK THE EXPERT: Soal Keriput dan Noda Hitam, Disamarkan atau Dihilangkan?

Fimela Editor09 Okt 2013, 11:59 WIB

Next

acne

Jerawat

Dihilangkan. Penyebab utama jerawat adalah bakteri oleh karena itu jerawat bisa dihilangkan dengan cara memberikan obat untuk membunuh bakteri tersebut. Obat ini bisa berupa obat oral (minum) atau juga bisa dalam bentuk krim untuk dioles. (Baca juga: 8 Cara Bebas dari Jerawat)

Next

 

Noda Bekas Jerawat

Disamarkan. Noda bekas jerawat nggak bisa 100% hilang dengan treatment laser sekalipun. Dengan treatment yang rutin, noda bekas jerawat ini bisa terus disamarkan hingga batas maksimum namun tetap saja bukan artinya noda bekas jerawat ini hilang sepenuhnya.

Next

Selulit

Disamarkan. Selulit itu terjadi karena kelenjar limfe untuk menyalurkan lemak itu tersumbat. Jadi yang harus dilakukan adalah membuka sumbatan tersebut agar lemaknya bisa terbuang. Salah satu caranya adalah dengan Endormologi. (Baca juga: 5 Makanan Pencegah Selulit)

Next

Stretch Mark

Disamarkan. Stretch mark biasa terjadi setelah proses melahirkan. Stretch mark bisa terlihat dari tanda garis-garis putih yang muncul di kulit. Untuk menyamarkan stretch mark ini bisa dilakukan dengan cara roller atau pun laser yang harus dilakukan beberapa kali untuk memperbaiki kolagen yang sudah rusak.

Next

Hiperpigmentasi

Disamarkan dan dihilangkan. Tergantung sedalam apa hiperpigmentasi ini, masih di lapisan superficial atau sudah berada di dalam lapisan dalam. Kalau masih pada lapisan superficial, masih bisa dilakukan peeling untuk menghilangkan hiperpigmentasi tersebut. Namun jika sudah berada di lapisan lebih dalam, hiperpigmentasi ini hanya bisa disamarkan.

Next

Keriput

Dihilangkan. Keriput memiliki beberapa jenis, dua di antaranya static wrinkle and dynamic wrinkle. Static wrinkle itu kalau wajah dalam keadaan diam, keriputnya sudah jelas terlihat. Static wrinkle bisa dihilangkan dengan filler. Sedangkan dynamic wrinkle hanya baru terlihat jika wajahnya berekspresi. Dynamic wrinkle ini bisa dihilangkan dengan suntik botox. Hanya dalam 3-5 hari kemudian keriputnya sudah bisa hilang. Namun dua hal ini sifatnya reversible, yakni hanya sementara. (Baca juga: Ternyata Sarung Bantal Bisa Menyebabkan Keriput!)

Next

Fine Wrinkle

Dihilangkan dan disamarkan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini yakni dengan krim atau dengan laser. Jadi kita akan melakukan perbaikan tekstur fine wrinkle tersebut dengan laser.

Next

Bekas Luka

Tingkat kedalaman bekas luka menentukan bisa hilang sepenuhnya atau nggak. Kalau tingkat kedalamannya sudah terlalu dalam, sudah menyentuh melanin, dan melanositnya sudah naik ke atas, bekas luka ini agak susah untuk dihilangkan. Tapi bisa disamarkan. Apalagi bekas luka yang sudah jadi scar atau sudah jadi jaringan parut, ini masih bisa di-roller atau dilaser. Tingkat kedalamannya ini juga menentukan bekas lukanya ini samar atau benar-benar hilang.

Lanjutkan Membaca ↓