Sukses

Beauty

5 Cara Cantik Atasi Cat Kuku yang Rusak

Next

chipped nails

French Manicure

Sering kali beberapa hari setelah menghias kuku kita sering mendapatkan cat kuku yang rusak. Bisa jadi hal ini diakibatkan kamu nggak menggunakan top coat atau memang kamu banyak melakukan aktivitas dengan kukumu ini. Bagian yang paling sering rusak adalah ujung kuku. Oleh karena itu, french manicure bisa jadi solusi yang paling umum bisa kamu lakukan. For a note, pilih cat kuku dengan warna yang berbeda ya!

Next

chipped nails

Checkered Pattern

Selain french, kamu juga bisa mengaplikasikan pattern cat kuku lainnya lho! Misalnya saja chess pattern atau pola kotak yang menyerupai papan catur. Nggak perlu buat pola kotak-kotak yang super kecil-kecil kok! Cukup buat empat pola kotak dengan dua warna yang berbeda, yang satu warna cat kuku yang sudah terpulaskan sebelumnya dan satunya lagi cat kuku dengan warna yang berbeda. There you have new nail art!

Next

chipped nails

Go with Glitter

Some women say glitter nail polish is too bling-bling. Ini alasannya glitter nail polish kurang mendapat idolanya. Tapi satu hal yang perlu kamu ketahui, selalu sediakan glitter nail polish ini di rumah! Mengapa? Glitter nail polish inilah yang bisa kamu andalkan untuk memperbaiki cat kukumu yang rusak itu. Caranya, cukup pulaskan glitter nail polish ini ke kuku dan aplikasikan lebih tebal di bagian cat kuku yang rusak. Or, you can just apply it only on the tips of your nails.

Next

 

chipped nails

Clip, Clip, Clip

Termasuk perempuan yang berkuku panjang? Kalau iya, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hasil cat kuku yang rusak ini adalah dengan menggunting bagian ujung kuku. Yes, as simple as that. Bentuk kembali ujung kukumu dengan gunting kuku tersebut. Bisa dengan bentuk lancip, melengkung, atau bahkan kotak sekalipun. Your choice.

Next

chipped nails

Count on Nail Polish Remover

But don’t apply it on all over your nails! Cukup andalkan nail polish remover ini di bagian hasil cat kuku yang rusak. Hal ini bisa kamu lakukan jika bagian cat kuku yang rusak berada di tengah, bukan di ujung jari seperti pada umumnya. Hal ini biasanya terjadi  jika cat kukumu belum kering namun si kuku sudah ‘bertabrakan’ dengan sesuatu. Caranya: tuang nail polish remover di satu wadah kecil, tempelkan ujung jari tangan lain ke nail polish remover ini, and dab it over the chip to dissolve the polish in that spot only, smoothing the edges of the chipped area. Kemudian, pulaskan kembali cat kuku dengan warna yang sama di bagian tersebut dan aplikasikan top coat sebagai sentuhan akhir. That’s all!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading