Sukses

Beauty

BEAUTY 101: Serba Serbi Kenapa Dry Shampoo Jadi Favorit Ahli Kecantikan!

Next

dry shampoo

What Is It?

Dry shampoo is a powdered substance used to clean your hair. Tekstur bubuk pada dry shampoo inilah yang mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala yang disebabkan oleh beragam hal, salah satunya karena melewatkan ritual mencuci rambut. It cleanses your hair without using water.

Dry shampoo memang baru menjadi tren beberapa tahun belakangan ini, namun sebenarnya produk semacam ini sudah lebih dulu digunakan berpuluh-puluh tahun yang lalu. It first showed up in the 1960s and Twiggy starred in an early ad.

Produk yang mulai banyak digemari selebriti Hollywood ini pun tersedia dalam beragam bentuk, mulai dari powder hingga spray sekalipun. Semua diformulasikan untuk tujuan yang sama: soak up excess oil. Untuk kamu yang terbilang mudah sensitif dengan produk spray, direkomendasikan untuk menggunakan produk bertekstur powder.

Next

dry shampoo

The Benefit

The Hero of Limp Hair

Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, dry shampoo ini memang sangat ampuh diandalkan untuk mengatasi permasalahan rambut lepek. Pasalnya, dry shampoo ini akan menyerap minyak berlebih pada rambut yang menjadi penyebab munculnya permasalahan rambut lepek. Namun jangan kira dry shampoo hanya mampu mengangkat minyak berlebih saja lho! Produk ini juga mampu membantu membersihkan rambut seperti sampo biasa, but without getting wet. 

Time Saver

Jika dilirik ke belakang, salah satu hal yang menyebabkan rambut kita lepek adalah karena kita nggak punya banyak waktu untuk keramas setiap hari. Yes, some people have to wash they hair everyday. Daripada harus menggunakan sampo biasa setiap hari, coba deh kolaborasikan dry shampoo ini dengan sampo yang biasa kamu gunakan. Caranya, cuci rambut dengan sampo dua hari sekali dan gunakan dry shampoo di sela-selanya. Nggak perlu ribet mengeringkan rambut setiap hari kan?

Volume Booster

Selain bisa diandalkan untuk mengatasi permasalahan rambut lepek, ternyata banyak hairstylist yang menyarankan untuk menggunakan dry shampoo saat menata rambut lho! It’s like a hairspray but in the lighter version. Yup, dry shampoo bisa dimanfaatkan untuk menambah volume pada rambut lho!

Next

dry shampoo

How To Use It

  • Pastikan kamu mengocok botol dry shampoo sebelum menggunakannya.
  • Semprotkan langsung ke bagian akar dengan jarak 30 centimeter. Cara ini bisa lebih meminimalisasikan gumpalan powder pada rambut.
  • Usap-usapkan dengan menggunakan jari untuk meratakan hasilnya ke seluruh rambut.
  • Tata rambut seperti biasa dengan menggunakan sisir.

Not To Be Missed

  • Jangan mengaplikasikan dry shampoo ini pada rambut basah atau lembap sekalipun. Selalu semprotkan pada rambut yang kering.
  • Setelah menyemprotkan dry shampoo ke bagian akar rambut, diamkan beberapa saat, baru gunakan jari untuk meratakan hasilnya.
  • It’s recommended to wash your hair after third application.
  • Jangan hanya bergantung pada dry shampoo, tetap andalkan sampo biasa untuk membersihkan rambut lebih maksimal. Don’t forget to use that conditioner, too!
  • Siapkan dry shampoo berukuran mini di dalam tas. Kamu bisa mengandalkan produk ini bahkan saat kamu berkeringat sehabis berolah raga.
  • Don't over spray it. One to three sprays should be enough.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading