Sukses

Beauty

Trik Makeup Super Singkat dengan Memanfaatkan Jari!

Next

finger makeup

Jakarta The Power of Fingers for Your Makeup

Memang sih, kuas bisa memberikan hasil pulasan makeup yang lebih rata sempurna, tapi faktanya jari juga kebagian peran dalam memulaskan makeup. The main role is to melt down the texture. Yup, beberapa makeup atau produk perawatan wajah memang butuh sentuhan suhu tubuh sebelum diaplikasikan ke wajah. Hal ini biasanya terjadi jika konsistensi tekstur dari produk tersebut terbilang terlalu tebal. Nah, alasan lain yang juga membuat jari jadi idola dalam mengaplikasikan makeup adalah karena jari bisa memberikan aplikasi makeup yang super cepat! Cocok banget untuk kamu tetap mau terlihat cantik namun kadang diburu waktu.
Nah, di artikel kali ini, kami berikan lima trik untuk tampil cantik dengan memanfaatkan masing-masing jarimu, Fimelova! Keep clicking, ya!

 

Next

finger makeup

Ibu Jari

Bentuknya yang lebih besar dari jari lainnya membuat ibu jari bisa dimanfaatkan untuk mengaplikasikan blush on pada bagian apple of cheek. Setelah selesai menggunakan primer dan foundation pada seluruh wajah, langsung aplikasikan cream blush pada bagian tersebut. Gently pat it onto your cheek dan baurkan ke arah telinga. Ibu jari juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan mata bengkak lho! Dengan menggunakan air hangat, tekan-tekan area bawah mata dengan menggunakan ibu jari untuk meredakan bengkak di area tersebut.

Next

finger makeup

Jari Telunjuk

Have something to blend? Use your index finger. Beberapa krim wajah kadang terlalu rich konsistensinya and need body temperature to melt it down a little bit. Ambil moisturizer dengan menggunakan jari ini dan usapkan dengan kedua jari tangan sampai teksturnya dirasa pas untuk diaplikasikan ke wajah. One more information, jari telunjuk ini termasuk jari yang memiliki tekanan yang cukup keras. Oleh karena itu, si sulung ini bisa kamu manfaatkan untuk mengaplikasikan cream eyeshadow pada kelopak mata. Perfect match!

Next

finger makeup

Jari Tengah

Si jari yang paling tinggi ini ternyata sangat ampuh dimanfaatkan untuk mengaplikasikan makeup tanpa membuat smudge makeup lainnya. Kamu bisa menggunakan jari tengah untuk mengaplikasikan kontur pada bagian samping tulang hidung untuk kesan hidung yang lebih mancung. Mengingat tekanan yang diberikan cukup besar, jari tengah juga bisa dimanfaatkan untuk menambah definisi pada makeup mata. Yes, it's good to to create the definition in your crease - talking about that dramatic smokey eyes.

Next

finger makeup

Jari Manis

Termasuk perempuan yang nggak bisa lepas dari yang namanya concealer? Beberapa makeup artist memang menyarankan untuk menggunakan kuas untuk hasil concealer yang lebih rata, namun jari manis juga bisa diandalkan untuk mengaplikasikan concealer ini. Ketika menggunakan jari manis, tekanan yang dihasilkan lebih lembut. It means your ring finger won't pull the skin when apply the concealer nor the eye cream. Bye-bye early aging!

 

Next

finger makeup

Kelingking

Here's the tiniest one. Meskipun bentuknya sangat kecil, bukan berarti jari kelingking nggak ada gunanya sama sekali untuk mempercantik wajah lho! Eits, jangan salah! Si mini ini sangat bermanfaat untuk mengaplikasikan sesuatu ke area yang nggak terjangkau jari lainnya. Salah satunya di area sudut mata bagian dalam. Di area ini, kamu bisa bebas bereksplorasi mengaplikasikan eyeshadow putih atau champagne sebagai highlighter untuk kesan mata yang lebih terbuka. Selain itu, si jari kelingking ini juga bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow di sepanjang garis bulu mata lho! Just dab, dab, dab!

 

Next

finger makeup

Punggung Tangan

Jika masih bicara seputar jari, nggak ada salahnya kalau membahas area punggung tangan yang juga bermanfaat dalam ritual kecantikan. Area ini paling banyak digunakan sebagai wadah untuk menuangkan sesuatu - foundation, misalnya - sebelum diaplikasikan ke wajah. Area ini juga banyak dimanfaatkan ketika mencoba warna makeup saat berada di counter kecantikan. Selain itu, punggung tangan juga sering digunakan ketika mencoba produk perawatan wajah untuk merasakan tekstur dan konsistensi produk tersebut - whether they're sticky or not.

Next

finger makeup

For A Note...

Menggunakan jari memang sah-sah saja ketika mengaplikasikan makeup, tapi ada dua hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan si jari jemari ini. Pertama, selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum jari menyentuh wajah. Jari yang kotor hanya akan menimbulkan permasalahan baru pada wajah! Kedua, jika kamu termasuk perempuan yang suka menggunakan jari, biasakan menggunting kuku secara rutin. Jangan menggunakan jari dengan kuku yang panjang karena justru akan melukai wajah.
Jadi, sudah siap memanfaatkan si jari untuk mempercantik diri?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading