Cantik sambil Beramal, Tren Baru untuk Peduli Bumi & Isinya

Fimela Editor13 Okt 2014, 12:00 WIB

Next

blf

The Body Shop – Bag for Life

Baru-baru ini The Body Shop mengeluarkan campaign terbaru yang melibatkan pelanggan setianya untuk ikut berdonasi bagi bumi. Dengan membeli Bag for Life yang dijual seharga Rp109.000,- sama artinya kamu menyumbang Rp21.000,- ke The Body Shop Foundation yang bekerja sama dengan beragam Lembaga Swadaya Masyarakat. FYI, Bag for Life ini terbuat dari 100% organic cotton dan didesain dengan 4 gambar yang berbeda, yakni kelinci, lambang perdamaian, planet bumi, dan botol. Keempatnya merepresentasikan isu dan kampanye yang telah dilakukan sebelumnya.

Masih bicara soal tote bag ini, gunakan juga Bag for Life tersebut dan posting fotomu ke Instagram dan Twitter dengan hashtag #Bag4Life. Setiap hashtag yang terangkum akan dikonversi senilai Rp500.000,- untuk membantu tiga organinsasi nonprofit yang terpilih. Organisasi yang terpilih tersebut meliputi Komunitas Nol Sampah, Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Wonosobo, dan ProFauna.

Kalau kamu mau menyumbang lebih ke tiga organisasi tersebut, kamu masih bisa melakukan cara lain, yakni dengan membeli Dragon Fruit Lip Butter. Click here for more info ya!

 

Next

kiehls

Kiehl’s - Nature & the City

Melalui produk terbarunya Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash, Kiehl’s mengajak pelanggannya untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye pengurangan sampah plastik di Indonesia. Dari satu botol Calendula Deep Cleansing Foaming seharga Rp350.000,- tersebut akan dikonversi

? ?Rp25.000,- kepada organisasi Diet Kantong Plastik untuk lebih melancarkan program pengurangan sampah plastik mereka.

Tak hanya itu, setiap pembelian produk tersebut, pelanggan akan mendapatkan Kiehl’s Folding Bag yang tersedia dalam 4 desain khusus dari para selebriti Indonesia. Siapa saja? Ada Sigi Wimala, Nadine Chandrawinata, Prisia Nasution, dan juga  Reza Rahardian. Untuk mengoptimalkan bentuk donasinya, Kiehl’s juga mengajak para pelanggannya untuk menggunakan aplikasi “Nature & the City” di akun Facebook Kiehl’s Indonesia. Setiap orang yang berpartisipasi akan dihargai Rp5.000,- untuk donasinya.

Kampanye ini akan dimulai dari 25 September–30 November mendatang dan seluruh dana yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada organisasi Diet Kantong Plastik pada November mendatang. Yuk, ikut berdonasi!

Next

loccitane

L’Occitane – Books for the Blind

Sebagai bentuk kepedulian pada penyandang tuna netra, L’Occitane memperkenalkan kampanye terbarunya melalui Tote Bag for Sight. Dengan membeli tote bag yang dihargai Rp100.000,- tersebut, pelanggan setia L’Occitane juga ikut menyumbang ke program Books for the Blind yang diselenggarakan L’Occitane tahun ini. Seluruh keuntungan penjualan tersebut akan disumbangkan ke Yayasan Mitra Netra, KartuNet, dan Fency (Fellowship of Netra Community).

Program tersebut sudah dilaksanakan pada 9-12 Oktober lalu bertepatan dengan World Sight Day 2014. FYI, program Books for the Blind ini mengajak masyarakat untuk membantu penyandang tuna netra dengan mengetik ulang buku ke dalam format microsoft word yang kemudian dikonversi ke dalam huruf Braille. Nantinya, hasil ketikan tersebutlah yang akan digunakan oleh penyandang tuna netra di Yayasan Mitra Netra.

Bagaimana cara kerjanya? Masyarakat yang datang ke event tersebut diminta untuk meluangkan waktu 1 jam untuk mengetik 4 lembar buku yang sudah disiapkan.For doing this, you donate €2,5 for the organization.

Lanjutkan Membaca ↓