Dari Kemiri hingga Parsley, 6 Produk dengan Bahan Dapur untuk Merawat Kulit

Fimela Editor15 Jun 2015, 11:00 WIB

kitchen beauty

Jakarta Apa yang biasanya ada di dapur ternyata juga memiliki manfaat khusus untuk merawat kulit kita. Mulai dari bumbu dapur hingga sayuran ternyata punya peranan tersendiri untuk merawat kulit wajah hingga tubuh kita.

Candlenut

Ada kemiri yang dijadikan sebagai bahan utama produk Juara Candlenut Body Cr�me. Meski mengandung bahan bumbu dapur, ternyata produk ini memiliki aroma yang menyenangkan ketika diaplikasikan. Penting untuk menambah kelembapan kulit.

Salt

Selain itu, garam pun jadi incaran beberapa brand kecantikan untuk dijadikan sebagai salah satu kandungan dalam produk mereka. L�Occitane Relaxing Bath Salt menggunakan garam kristal yang diambil dari daerah Camargue, Prancis Selatan untuk ditaburkan di rendaman air sebagai relaksasi.

Sugar

Selanjutnya, ada juga gula di dalam Etude Know Your Body Sugar Oil Scrub untuk mengeksfoliasi kulit. Berbeda dari  scrub biasanya, produk ini memiliki tekstur oily yang cepat menyerap ke kulit dengan lembut. Kolaborasi gula organik dan bubuk kenari di dalamnya yang mengangkat kotoran pada kulit.

Parsley

And next, move to vegetables. Salah satu sayuran yang dimanfaatkan untuk merawat kulit wajah adalah parsley. Sayur berdaun hijau ini terkandung dalam Skinfood Parsley and Mandarin Essence dan diformulasikan khusus untuk kulit yang bermasalah. Special for troubled skin.

Olive

Kemudian, ada olive yang terkenal bermanfaat untuk menambah kelembapan kulit. Kamu bisa coba The Body Shop Olive Beautifying Oil yang tak hanya memberikan instant hydration and shimmering finish. Bisa diaplikasikan ke tubuh, wajah, hingga rambut!

Rice

Dan terakhir, ada beras yang tak hanya dijadikan sebagai bahan pokok untuk pangan saja, tapi juga untuk perawatan wajah. Ada The Face Shop Rice Water Bright Lip & Eye Remover yang menggunakan beras sebagai salah satu kandungan utamanya. Use it to remover your eye makeup and lipstick and it will keep the eye and mouth area from dehydrating without irritation.

You can get all the benefit from these ingridients for your skin. No cooking skill needed.