Sukses

Beauty

Terhindar dari Flu Musiman Berkat 7 Tips Sederhana Ini

Jakarta Say No To Alcohol

Kebanyakan orang di Indonesia selalu mengonsumsi alkohol di malam hari, entah saat dinner atau hanya sekedar minum santai bersama teman di sebuah club. FYI, minum alkohol di saat malam hari bisa membuat tidurmu jadi kurang nyenyak akibat sering terbangun tanpa sengaja. Padahal, waktu tidur yang cukup adalah faktor utama untuk membuat sistem imun tubuh lebih kuat menghadapi serangan virus penyakit.

Minum Teh

Semua sudah tahu kalau teh memang sehat dan baik untuk tubuh. Untuk mencegah flu, kamu bisa minum teh hijau yang dicampur dengan buah lemon dan madu. Tapi, kamu harus minum teh di saat masih panas dan beruap,ya. Kabarnya, uap panas teh mampu menstimulasi rambut di dalam hidung untuk mengeluarkan bakteri jahat penyebab flu.

Zinc

Fimelova, tanpa kamu sadari, obat yang sering kamu konsumsi di kala sakit tenggorokan mulai melanda biasanya mengandung zinc yang mampu memulihkan gejala flu atau sakit tenggorokan dengan cepat. Jadi, pastikan kamu membeli vitamin yang mengandung zinc (cukup 15-25 mg) dan konsumsi secara rutin setiap hari khususnya di musim hujan seperti sekarang ini.

Melakukan Pijat Tubuh

Memijat tubuh membantu meningkatkan sirkulasi peredaran darah. Nah, sirkulasi darah yang lancar membuat sistem imun juga lebih tahan terhadap berbagai macam penyakit. Selain itu, efek relax-nya juga mengurangi stres yang juga menjadi salah satu penyebab penyakit sering hinggap ke tubuh. Kamu bisa memijat tubuhmu sendiri dengan aromatherapy massage oil yang menenangkan atau pergi ke spa dan habiskan waktumu untuk santai sejenak di sana.

Bring Hand Sanitizer Everywhere

Ini adalah benda wajib yang harus kamu bawa ke mana-mana. Mencarinya pun mudah karena hand sanitizer banyak dijual di pasaran dengan aroma yang bisa kamu sesuaikan dengan aroma kesukaanmu. Atau bisa juga menggunakan tetesan minyak lavender sebagai hand sanitizer berbahan natural. Selalu gunakan setidaknya 3 jam sekali atau setelah memegang benda yang berada di tempat umum (ATM, pintu mall, pegangan eskalator, mesin absen di kantor) agar bakteri nggak menempel lama-lama di tanganmu.

Banyak Makan Ikan, Telur, dan Yoghurt

Mengonsumsi banyak protein terbukti membuat tubuh jadi lebih sehat. Faktanya, asam amino pada protein membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena asam ini membantu memproduksi sel darah putih untuk melawan bakteri penyebab flu. Jadi, perbanyaklah makan-makanan yang mengandung protein seperti ikan, telur, kacang-kacangan, yoghurt, dan sebagainya. Selain sehat, rasanya juga enak.

Sanitize Your Phone

Coba hitung berapa jam sekali kamu selalu mengecek ponselmu. Bisa dipastikan kamu sering sekali memegang benda yang satu ini bukan? Hati-hati, Fimelova. Apapun yang sering bersentuhan dengan telapak tangan umumnya mengandung bakteri yang sangat banyak. Nah, hal ini juga memicu kamu jadi rentan terkena penyakit. Coba deh bersihkan ponselmu setiap beberapa jam sekali dengan tisu basah antiseptik. Hal ini juga berlaku untuk keyboard dan mouse yang biasa kamu gunakan untuk bekerja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading