Sukses

Beauty

Hair Tips: Cara Mendapatkan Rambut Lurus tanpa Harus Perawatan ke Salon

Jakarta

Kegiatan sehari-hari yang sangat hectic tentunya dapat membuat rambut indahmu yang lurus menjadi berantakan. Belum lagi jika kita pergi menggunakan kendaraan umum. Polusi dan terik matahari akan menjadi makanan sehari-hari bagi rambut kita. Maka dari itu, kita harus tetap menjaga kesehatan rambut kita agar bisa tetap lurus dan indah, Fimelova. Yuk, kita intip beberapa tips untuk menjaga rambutmu tetap lurus dan indah yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah!

Minyak Zaitun dan telur

Minyak zaitun mempunyai segudang manfaat, salah satunya membantu rambut kamu tetap lembab. Sementara itu, telur dapat membuat rambutmu lebih kuat dan bercahaya. Jika keduanya digabung, minyak zaitun dan telur dapat membuat kamu lebih lurus secara alami. Caranya sangat mudah. Kocok dua buah telur ayam dan campur dengan empat sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ke rambut dan kulit kepala, lalu sisir rambutmu. Diamkan selama 30-45 menit, kemudian bilas dan cuci rambut dengan shampoo seperti biasa.

Pepaya dan Pisang

Campuran ini akan menjadi masker yang bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan membuat rambut hitam semakin berkilau dan lurus. Campur kedua bahan ini dan tambahkan sedikit susu lalu olesi pada rambut secara merata. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dan keramas seperti biasa. 

Susu

Susu mengandung protein yang dapat menundukkan rambut-rambut tidak beraturan dan menghaluskan rambut. Masukkan susu ke dalam spray bottle, lalu semprotkan susu ke rambut. Pastikan rambutmu memperoleh manfaat susu secara merata dari akar hingga ujung rambut, Fimelova. Cuci rambut dengan air dingin setelah tiga menit. 

Teh

Tidak hanya enak untuk dikonsumsi, ternyata teh juga bisa menjadi conditioner untuk rambutmu tetap lurus dan berkilau. Rebus daun teh hitam hingga mendidih dan tuang ke dalam mangkuk, teh siap untuk dipakai sebagai conditioner. Oleskan ke rambut dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas sampai bersih. 

Shampoo & Conditioner

Untuk menjaga agar rambutmu senantiasa lurus, kamu juga bisa menggunakan shampoo & conditioner yang sesuai. Salah satunya adalah shampoo Sunsilk Lively Straight dengan straight lock technology yang dapat mempertahankan bentuk rambut kamu tetap memesona sepanjang hari. Menurut selebriti Karina Salim, Sunsilk Lively Straight membuat rambutnya terasa lebih lembab dan tidak mudah berantakan. Campaign Ambassador Sunsilk Lively Straight, Afgan, mengatakan, "bagi saya, perempuan berambut lurus adalah inspirasi karya-karya saya."

Selain itu, Alanda Kariza, seorang penulis dan juga perwakilan dari Unilever Indonesia, mengemukakan pendapatnya tentang perempuan berambut lurus. "Berdasarkan survey konsumen yang dilakukan Unilever Indonesia diketahui bahwa kebanyakan perempuan muda Indonesia menginginkan rambut panjang dan lurus. Tren dari waktu ke waktu juga membuktikan bahwa memiliki rambut lurus adalah penampilan ideal bagi perempuan muda Indonesia," jelas Alanda.

Sudah siap memiliki rambut lurus dan berkilau, Fimelova?

Text by: Gabriela Marsha Kanya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading