Sukses

Beauty

Tips Cantik Kilat yang Wajib Dicoba Saat Cuaca Panas

Jakarta Kebutuhan kulit kamu bervariasi mengikuti musim yang sedang berlaku. Saat musim panas, kita biasanya mendambakan riasan yang tahan lebih tahan lama dan kelembapan kulit yang tetap terjaga karena udara yang panas. Berdandan praktis juga menjadi hal yang krusial agar kamu bisa bepergian lebih awal tanpa perlu tersengat panasnya matahari saat hari sudah semakin siang. Nah, berikut ini tips tampil cantik yang bisa kamu coba:

Rutin merawat wajah

Percaya atau tidak, kulit yang sehat membuat proses mengaplikasikan makeup menjadi lebih mudah. Jangan berkompromi dengan ritual perawatan wajah yang biasa kamu lakukan secara rutin seperti membersihkan wajah atau memakai serum, pelembap, dan juga tabir surya. Justru ada beberapa perawatan yang harus ditambahkan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu agar tidak cepat dehidrasi. Jangan lupa lakukan eksfoliasi dan gunakan masker seminggu sekali yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati secara optimal sehingga kamu pun tak perlu memoles makeup secara berulang kali.

Gunakan mineral foundation

Tak hanya mudah dipakai, produk kosmetik ini juga sangat multifungsi. Mineral foundation mengandung concealer, foundation, dan sunscreen dalam satu paket yang menjadikan kulit kamu tetap berkilau dan tampak segar sepanjang hari karena tahan lama. Tak hanya itu, mineral makeup memiliki beberapa karakteristik seperti non-komedogenik dan cenderung menenangkan kulit yang menjadi keunggulan saat digunakan dalam cuaca panas. Kamu bisa coba Revlon Aquastay Color Mineral Makeup atau Elizabeth Arden Pure Finish Mineral Powder Foundation.

Jangan lupakan blush

A rosy cheek has always been our favourite for summer. Bila kamu memiliki kulit wajah cerah, aplikasikan pink bronzer pada tulang pipi. Jika kamu berkulit gelap, pilih bronzer yang memiliki rona warna cenderung peach kecoklatan. Aplikasikan bronzer pada bagian hidung dan dahi untuk menyempurnakan tampilanmu.

Fokus pada riasan mata

Tak perlu berlebihan dengan mengenakan riasan yang berat. Produk makeup base berwarna gold-pearls ini bisa menjadi pilihan untuk memberikan efek mata segar dengan tetap terlihat natural. Pulaskan eyes pearl shadow base pada bagian mata dengan menggunakan aplikator seperti brush sponge. 

Touch up juga perlu

Tidak perlu repot saat kulit kamu mulai berkeringat dan mengilap karena produksi minyak berlebih. Andalkan pertolongan pertama pada blotting paper agar penampilanmu kembali prima. Selain itu, beri kesegaran tambahan pada wajah Anda dengan menyemprotkan facial mist. Kamu bisa coba Menard Blotting Paper dan Laneige Water Bank Mineral Skin Mist.

 

Artikel oleh: Christina Yahya, Beauty Journal Sociolla

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading