Sukses

Beauty

Tampilan Cantik Natural untuk Acara Afternoon Tea

Jakarta Fimelova, acara minum teh, Teh Sore atau Afternoon Tea menjadi salah satu kebiasaan yang diserap bangsa Indonesia dari budaya Eropa. Tidak cuma menyenangkan, kebiasaan minum teh juga mengandung gaya hidup yang menyehatkan. Menurut penulis buku Small Things That Matter, Ria Musiawan dan Sirikit Kumaat, kebiasaan Teh Sore atau Afternoon Tea berasal dari Inggris. Tepatnya pada tahun 1840, seorang bangsawan Inggris, Anna, the 7th Duchess of Bedford, menyiasati rasa laparnya sebelum memulai waktu makan malam, sehingga Afternoon Tea lazimnya diadakan pada jam 15.00 hingga 17.00. 

 

Belakangan, budaya ini seakan sudah menjadi rutinitas sebagian perempuan aktif Ibukota. Ajang untuk berkumpul dengan teman dan relasi bisnis ini biasanya juga dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk mengadakan kegiatan seperti fashion show atau pengumpulan dana untuk kepentingan amal. Tampil cantik dalam kesempatan ini is a must. Kami berikan beberapa tips untuk memilih makeup saat Afternoon Tea. Kamu tidak perlu tampil dengan heavy makeup, cukup yang ringan dan terkesan elegan saja.

  1. Pakai primer yang mengandung serum (sejenis pelembap) untuk menjaga kesegaran makeup hingga acara usai. Kemudian pilih creamy foundation. Foundation ini lebih cocok, cepat meresap saat dibaurkan menggunakan sponge dan tidak membuat kulit berkerut karena penggunaan foundation yang tebal, Fimelova. Sementara pemakaian bedak tabur akan terlihat lebih tipis dan tidak terasa berat.
  2. Kalau kamu sudah menggunakan warna-warna terang untuk eyeshadow, maka kamu harus menyeimbangkannya dengan memilih warna-warna nude atau transparan untuk warna bibir. Kalau kamu lebih suka lipstik terang, pilihan warna merah menyala juga bisa digunakan. Hanya saja pusatkan makeup pada bibir saja, jadi minimalkan pemakaian warna terang di bagian wajah yang lainnya.
  3. Pulaskan eyeliner tipis-tipis saja, Fimelova. Hal ini semata agar matamu memiliki bentuk yang lebih besar. Gunakan maskara untuk membuat bulu matamuu terlihat tebal. Jangan lupa ya untuk membentuk alismu dengan pencil brow berwarna natural atau yang mendekati warna rambut alismu.
  4. Gunakan blush on warna peach atau pink lembut untuk menampilkan kesan segar. 

Sudah siap jadi pusat perhatian selama acara?

 

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading