Sukses

Beauty

Berendam di Laut Mati Bikin Tubuh Fresh dan Sehat

Jakarta Mengunjungi berbagai pantai di Indonesia dan di negara sudah pasti sering kamu lakukan. Keindahan alam dan ombaknya menjadi daya tarik yang dicari para pelancong. Tapi kalau kamu ingin mendapatkan banyak hal, termasuk tubuh yang sehat, coba deh kamu mengunjungi Laut Mati dan berendam di sana. Laut Mati atau Dead Sea adalah sebuah danau besar yang membujur di antara Israel, Palestina dan Jordania. Terletak di 417,5 meter di bawah permukaan laut membuat Laut Mati sebagai titik terendah di permukaan bumi.

Mengandung kadar garam sembilan kali lebih banyak daripada laut lainnya, Laut Mati mengandung Kristal garam yang merupakan sumber dari berbagai macam mineral. Di antaranya adalah magnesium, kalium, natrium, belerang, seng, kalsium, klorida, iodide dan bromide yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah dapat menurunkan tingkat stress dan memperlancar sirkulasi darah.

Ketika mineral Laut Mati yang berupa garam dilarutkan ke dalam air hangat dengan konsentrasi tinggi, maka sirkulasi darah akan meningkat dan mendorong proses detoksifikasi racun yang ada di dalam tubuhmu. Masih ada nih manfaat lainnya, yaitu mengurangi dan menyembuhkan insomnia melalui magnesium yang masuk ke dalam kulit. Selain itu magnesium bisa juga membuat tidur menjadi semakin lelap dan berkualitas.

Kulit kamu juga bakal menjadi semakin halus karena garam Laut Mati juga bisa melunakkan kulit mati yang mengeras. Kelembaban kulitpun terjaga karena garam Laut Mati juga membuat kulit terhidrasi dan meningkatkan fungsi penghalang pada kulit. Banyak banget kan manfaatnya, Fimelova.

Laut Mati juga mengandung lumpur yang diyakini memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan kulit.  Oleh karena begitu tingginya kepercayaan terhadap manfaat lumpur Laut Mati, lumpur tersebut diproduksi dan dikemas  untuk keperluan kesehatan dan kecantikan kulit. 

Selain Laut Mati, daerah di sekitarnya juga menyimpan banyak destinasi wisata yang layak buat dikunjungi seperti padang pasir Wadi Rum, Goa Ashabul Kahfi, situs arkeologi Petra dan gereja Byzantium yang terletak di ibukota Jordania, Amman. Nah, kamu bisa berwisata sekaligus menyehatkan badan. Pas banget kalau dilakukan bersama pasangan atau keluarga.

 

mybmw.co.id

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading