Kenali Tanda Penuaan Dini di Usia Muda

Arisa Mukharliza16 Des 2015, 15:00 WIB

Jakarta Banyak faktor yang menyebabkan elastisitas kulit wajah berkurang. Sinar UV, pola hidup sehat yang tidak seimbang, faktor usia, bahkan produk perawatan yang kita gunakan pun turut dapat mempengaruhinya. Dari faktor usia, umumnya kulit wajah perempuan akan kehilangan elastisitasnya, seperti munculnya garis halus di mulai dari usia 30 tahun. Namun tidak menutupi kemungkinan buat kita yang masih berusia di bawah 30 tahun lho, Fimelova. Terlebih jika kamu kurang ‘aware’ untuk menjaga kesehatan kulit wajahmu. Inilah masalah kulit yang sering menjadi dilema perempuan, kulit wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Sebelum terlambat, yuk kenali keadaan kulitmu di mulai dari sekarang. Seperti apa sih, ciri-ciri kulit yang mulai mengalami penuaan? Cara ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho, Fimelova.

1. Kulit di daerah pipi, mata, hidung, dan dahi terasa lebih cekung? Ini bisa terjadi karena produksi kolagen dalam tubuh untuk kulitmu sudah mulai berkurang.

2. Muncul bintik-bintik berwarna gelap atau disebut juga dengan 'dark spot'. Biasanya bintik hitam ini sering ditemui di area kulit bawah mata dan hidung.

3. Kulit wajah masih tetap terlihat kusam, padahal ritual kecantikan seperti facial rutin dilakukan.

4. Di area sudut mata muncul crow feet saat tersenyum.

5. Mata tetap terlihat letih walaupun sudah tidur teratur (8 jam).

Bila kamu familiar dengan ke 5 tanda di atas, mungkin sekarang sudah saatnya untuk mempertimbangkan produk perawatan kulit yang sebenarnya kamu butuhkan, Fimelova. Jika sehari-hari yang kamu gunakan hanya sun block dan moisturizer, ada baiknya menambah produk kecantikanmu, seperti menggunakan krim anti-aging.

1. Estee Lauder Revitalizing Complex

2. L'Occitane Divine Cream

3. Kiehl's Iris Extract Activating Essence

4. SHISEIDO Benefiance Day Cream

5. Estee Lauder Advanced Night Repair

6. Lancome Absolute Yeux Precious Cells Eye Cream

7. Dior Capture Totale