Tampil Cantik dan Percaya Diri dengan Rambut Pendek

Fimela Editor06 Agu 2015, 10:00 WIB

Jakarta Merasa bosan dengan gaya rambut kamu yang itu-itu saja? Mungkin ini sudah saatnya kamu harus  mengganti gaya rambut agar terlihat fresh, Fimelova. Karena rambut merupakan mahkota perempuan dan harus selalu dijaga keindahannya, jangan sembarang memilih model rambut.

Model rambut yang tepat tentunya bisa membuat kamu tampil makin cantik dan percaya diri, Fimelova.  Untuk kamu yang berwajah oval ataupun tirus, mungkin tren rambut pendek bob  bisa jadi pilihan sempurna. Selain karena gampang diatur, rambut pendek juga dapat membantu melancarkan sirkulasi udara di kulit kepala. Tapi sebelum itu, ada beberapa hal penting yang harus kamu ketahui!
 
Sesuaikan gaya makeup mengikuti gaya rambut
Potongan rambut bob membuat wajah Anda terhighlight dengan jelas. Makeup yang bold dan terang bisa jadi terkesan terlalu kuat saat kamu berambut pendek. Sebaiknya pilih tampilan makeup yang lebih minimalis. Ganti cat eyes dengan eyeshadow yang lebih lembut seperti abu-abu atau cokelat.
 
Bersahabat dengan aksesori rambut
Usually, bobby pins will come in handy. Pilihlah jepit rambut yang praktis dan mudah dipakai, serta rapat dan tak mudah lepas. Kamu bisa memakai jepit rambut dengan model dan warna sesuai keinginan.
 
Beri perhatian ekstra untuk area leher dan punggung
Bagian tubuh yang akan makin terekspos jika kamu memiliki rambut bob adalah leher bagian belakang dan punggung bagian atas. Rajin mengeksfoliasi saat mandi dan menggunakan sabun yang kaya pelembap seperti  L’OCCITANE Shea Butter Ultra Rich Hands & Body Wash akan menjaga kelembutan kulit agar terlihat indah. Body wash ini diperkaya susu kedelai yang dapat membersihkan kulit dengan sempurna.
 


Perlindungan lengkap
Saat berambut pendek, pastinya kamu sering melakukan touch up rambut menggunakan styling tools untuk merapikan ujung-ujungnya yang seringkali keluar. Tak ingin rambut jadi kering dan rusak apalagi jika kamu banyak beraktivitas dan terkena paparan sinar matahari, bukan? Pakailah serum yang mengandung keratin seperti Furatasse Keratin Serum agar rambut memiliki lapisan pelindung yang cukup.

Lebih sering merapikan potongan rambut
Rambut bob akan membuatmu lebih sering pergi ke salon untuk ‘berbenah’. Dengan rambut yang pendek, kamu jadi perlu menyesuaikan dan merapikan bentuk model rambut agar kembali pas begitu rambut atau poni tumbuh semakin panjang. Jika tidak ingin ribet, pilihlah model rambut bob yang simple dan mudah ditata.

Penulis: Christina Yahya, Beauty Journal Sociolla