4 Cara Mudah Lindungi Rambut dari Polusi dan Terik Matahari

Monica Dian02 Nov 2015, 10:00 WIB

Jakarta Hidup di tengah kota sibuk seperti Jakarta memang memperlukan perlindungan ekstra, Fimelova. Teriknya sinar matahari dan polusi udara tidak hanya merusak kulit, tapi juga rambut. Tahu tidak, sinar matahari dapat membuat warna rambut jadi pudar, sedangkan polusi menjadikan rambut kusam dan kering.

Sayangnya, perawatan seperti shampoo dan conditioner tidaklah cukup untuk mengatasi permasalahan tersebut. Nah, bagi kamu yang setiap hari harus menjalani segudang aktivitas di luar ruangan, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, kelembutan, dan kilau rambut di bawah paparan sinar matahari dan asap polusi.

Scarf and Hat is Your BFF

Sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat merusak kutikula rambut sehingga membuatnya kusam. Maka, pakailah scarf atau topi saat beraktivitas di bawah sinar matahari untuk menghindari kerusakan pada tekstur rambut.

Ikat Rambut

Mengikat rambut, misalnya dengan gaya rambut bun, bisa dijadikan solusi tepat untuk mengurangi kerusakan ujung-ujung rambut dari sinar matahari dan polusi. Selain itu, ikatan seperti ini dapat mencegah rambut mudah berantakan dan kusut. 

Steam Treatment

Untuk perawatan rutin, cobalah melakukan steam treatment yang bisa dilakukan setiap satu minggu sekali di rumah sehabis keramas. Gunakan handuk yang sudah dibasahkan dengan air hangat untuk membungkus seluruh rambut dan biarkan sampai dingin. Perawatan ini dapat membuka pori kulit kepala dan melancarkan peredaran darah sehingga rambut tetap sehat.

Vitamin Rambut

Agar terhindari dari efek buruk sinar matahari dan polusi, sebaiknya pakailah vitamin rambut seperti Makarizo t1 Vitamins Dual Phase yang bekerja maksimal pada 2 lapisan rambut. Teknologi t1 dari komposisi bahan-bahannya dapat melindungi rambut dari sinar UVA dan UVB serta mengembalikan kekuatan alami rambut dari bahaya polusi, pewarnaan, dan styling tools. Tentunya vitamin ini dapat menjaga rambutmu tetap lembut, berkilau, bervolume, dan sehat di tengah-tengah kehidupan kota yang penuh dengan polusi.

Mulai dari sekarang, jangan abaikan bahaya sinar matahari dan polusi terhadap rambutmu, Fimelova.