Kendall Jenner Pernah Tidak Percaya Diri Karena Wajah Penuh Jerawat

Monica Dian03 Nov 2015, 15:00 WIB

Jakarta Saat kita melihat sosok Kendall Jenner, hal yang terpikir dalam benak kita tentu ‘it’ girl dengan wajah flawless dan tubuh bagus. Tapi tahukah kamu kalau dulu supermodel 19 tahun pernah mengalami masalah pada kulit wajahnya? Di situs resminya, Kendall menulis blog yang menceritakan pengalamannya berjuang melawan wajah berjerawat.

“Wajahku sangat berjerawat saat aku masih kecil, aku bisa inget dengan jelas! Sekitar kelas 8 atau 9, aku mulai bermasalah dengan kulit,” ungkap brand ambassador Estee Lauder ini.

“Beranjak remaja, jerawat mulai muncul dan tambah parah, yang tadinya aku pikir hal ini biasa dialami oleh banyak orang. Tapi aku sadar jerawat cukup berpengaruh buruk dalam hidupku karena jerawat membuat rasa percaya diriku turun. Aku bahkan tidak bisa melihat wajah orang ketika berbicara dengannya. Aku merasa seperti orang buangan karena saat aku bicara, aku menutupi wajahku.”

Beruntung, Kendall berhasil melawan jerawat di wajahnya berkat bantuan dari keluarganya, terutama kakaknya, Kim Kardashian, yang berusaha menenangkannya saat ia menangis akibat wajah yang penuh jerawat.

Dengan berbagai proses treatment yang dilakukannya, akhirnya wajah Kendall pun kembali mulus tanpa jerawat. Meski begitu, ia mengaku butuh waktu yang lumayan lama untuk bisa nyaman dengan wajahnya dan mengembalikan rasa percaya dirinya.

Sampai sekarang pun, bintang “Keeping Up With The Kardashian” ini mengaku masih khawatir jika ada tanda-tanda munculnya jerawat di wajahnya. Namun, ia berusaha melaluinya sebaik mungkin.

“Pelan-pelan, aku mencoba untuk tidak terlalu mengkhawatirkan masalah jerawat dan aku cukup nyaman dengan hal ini sekarang. Aku sadar masalah wajah berjerawat adalah bagian dari hidup bagi beberapa orang dan hidup kita tidak ditentukan oleh jerawat,” simpulnya.