Sukses

Beauty

Tips & Trick: Cara Mudah Menemukan Foundation yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit Wajahmu

Jakarta Mengandalkan makeup untuk menunjang penampilan, tentu tak perlu diragukan lagi, seperti foundation yang multifungsi. Foundation memiliki peran yang cukup penting untuk mendapatkan riasan wajah yang maksimal. Selain berfungsi sebagai alas bedak, foundation juga bisa kita andalkan untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan menyamarkan kekurangan di wajah.

Memilih foundation yang sesuai dengan kulit wajah diakui memang cukup tricky, Fimelova. Salah memilih foundation, akan membuat kulit wajah terlihat seperti memakai topeng. Kebiasaan yang sering kita lakukan saat memilih foundation adalah hanya memperhatikan jenis warnanya saja. Dan ternyata, selain mempertimbangkan warna, hal lainnya yang penting untuk kita perhatikan adalah melihat teksturnya. Begitu banyaknya tekstur foundation yang tersedia di counter makeup, namun tak semuanya sesuai saat digunakan di kulit wajahmu.

Well, agar nggak salah pilih, yuk cari tahu foundation seperti apa yang paling dibutuhkan oleh kulit wajahmu.

 

 

Next

Liquid: baik untuk jenis kulit berjerawat

 

Must-have product: Make Up For Ever,Liquid Lift Foundation

Kamu yang bermasalah dengan jerawat, jenis foundation yang satu ini bisa kamu andalkan, Fimelova. Teksturnya yang cair bisa membantu kulit wajahmu bernafas lebih banyak. Walaupun fungsinya dapat menyamarkan jerawat, namun kamu tetap harus hati-hati pada spot yang sedang meradang. Khusus untuk jerawat yang meradang, sebaiknya gunakan concealer terlebih dulu, terakhir tambahkan pulasan foundation.

 

Next

Mousse: baik untuk jenis kulit berminyak

 

Must-have product: DMK Cosmetics foundation

Jenis foundation yang satu ini ampuh banget untuk menutupi efek minyak di wajah. Foundation dengan tekstur mousse ini menawarkan hasil akhir dengan sentuhan matte, sehingga mampu membuat minyak di wajah lebih stabil.

Next

Mineral Foundation: baik untuk jenis kulit sensitif

 

Must-have product: Bobbi Brown, Skin Foundation Mineral Makeup SPF 15

Tekstur foundation ini terbilang unik dari yang lain. Tiap serbuk dari foundation cocok digunakan oleh kulit cenderung sensitif, seperti gampang terkena alergi, bintik merah, dan kondisi kulit sensitif lainnya. Mineral alami yang terkandung di dalamnya adalah rahasia mengapa foundation ini bisa untuk kamu andalkan.

Next

Stick: baik digunakan untuk menutupi area sulit di wajah

 

Must-have product: Mineral Stick Foundation

Praktis dan mudah dibawa kemana saja menjadi alasan mengapa stick foundation ini cukup digemari oleh penikmat makeup. Secara fungsional, foundation ini bisa kamu andalkan untuk menjangkau sudut-sudut sulit di wajah seperti bagian sudut dalam hidung dan dagu.

Next

Tinted Moisturizer: baik digunakan untuk kulit wajah belang (pigmentasi)

 

Must-have product: La Mer's Reparative Skin Tint SPF 30

Foundation ini mengandung pelembab yang kaya akan manfaat. Kamu yang memiliki jenis kulit wajah belang atau tidak rata, jenis foundation ini bisa banget kamu lirik, Fimelova. Tinted moisturizer bekerja untuk mengoreksi warna kulit yang tidak rata di kulit wajahmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading