Sukses

Beauty

Tampil dengan Bold Makeup di Hari Pernikahan? Simak Triknya di Sini

 

Jakarta Warna bold yang sedang trendy dan menjadi favoritmu mungkin terasa sulit untuk disesuaikan dengan gaun pengantin bernuansa lembut. Tapi kalau kamu tahu tips dan triknya, kamu dapat menggunakan lipstik favorit di hari pernikahan. Berikut beberapa tips menggunakan warna bold pada makeup pengantin.

 

1.  Pilih Riasan Mata Netral

 

Kamu tidak bisa menggunakan riasan mata yang serba mencolok jika memutuskan akan menggunakan lipstik berwarna bold. Pilih warna netral dengan eye shadow coklat yang natural, hindari riasan smokey eyes atau kamu akan terlihat akan menghadiri pesta Halloween. Konsultasikan dengan makeup artist pilihanmu. Yang jadi andalan cukup maskara dan bulu mata palsu yang membuat mata terlihat lebih bersinar dan terbuka.

 

2.  Lembabkan bibir

 

Bibir yang lembab akan membuat lipstik yang berpigmen tebal lebih tahan lama dan warnanya terlihat lebih keluar. Sebelum memulas lipstik berwarna bold, jangan lupa untuk membubuhkan lip balm terlebih dahulu. Akan lebih baik jika sehari sebelumnya kamu juga melakukan eksfoliasi bibir dengan scrub atau gula dan madu yang diaplikasikan ke seluruh bibir dan diusap dengan perlahan untuk melepaskan sel-sel kulit mati.

 

3.  Gunakan Kuas

 

Semakin gelap warna lipstik yang kamu pakai, maka akan lebih sulit dan sangat mudah untuk berakhir berantakan ketika diaplikasikan. Agar tetap rapi, gunakan kuas khusus bibir lalu mulai pulas lipstik dari bagian luar ujung bibirmu  ke bagian tengah. Pastikan hasilnya simetris.

 

4.  Lip Liner Terakhir

 

Garis yang membingkai bibir adalah hal esensial. Namun ketika akan mengaplikasikannya pada lipstik berwarna bold, lebih baik gunakan sebagai sentuhan terakhir karena akan lebih memudahkan ketika akan dibaurkan. Selain itu, bibirmu juga terlihat lebih besar dari ukuran yang seharusnya. 

 

5.  Tak Perlu Lip gloss

 

Warna bibir yang bold sudah berteriak keras, karenanya tak perlu menambahkan kilau dengan mengaplikasikan lip gloss agar tidak berlebihan. lebih baik pilih lipstik dengan hasil akhir matte. Cara ini juga membuat warna yang penuh pigmen ini tetap pada tempatnya dan tidak mudah berantakan hingga akhir acara. 

 

Foto: Thinkstockphotos

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading