Sukses

Beauty

Bikin Hari Bahagiamu Semakin Istimewa dengan Parfum yang Tepat

 

Jakarta Wewangian yang digunakan oleh pengantin di pesta pernikahan, merupakan detail kecil yang akan membuatmu mengingat hari bahagia tersebut selamanya.  Wewangian seperti apa yang diinginkan untuk menyegarkan kenangan indah itu? 

Salah satu cara ampuh untuk mengingat kembali momen spesial adalah menghubungkannya dengan wewangian. Otak manusia mampu mengidentifikasi 10.000 bau yang berbeda, sehingga mudah mengingat keharuman yang melekat dengan hari pernikahan selama-lamanya.  Oleh karena itu, penting bagi calon pengantin untuk memilih wangi yang tepat, agar saat kamu menyemprot parfum yang sama, kelebat memori indah masa pernikahan pun akan kembali muncul.

 

1.  Personal

 

Wangi parfum adalah ciri khas perempuan yang sangat personal. Ketika akan memilih parfum, sebaiknya kamu tidak perlu meminta saran atau menanyakan pendapat pada orang lain. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kepribadianmu, lalu pertimbangkan apakah kamu akan terus jatuh cinta dengan wanginya ketika disemprot lagi dan lagi.

 

2.  Polos

 

Jangan gunakan pelembap atau krim apapun ketika akan mencoba wangi parfum. Walaupun toko parfum menyediakan kertas untuk menghirup dan mencoba wanginya, akan lebih baik jika dicoba sendiri ke kulit yang belum dilapisi apa-apa. Percampuran beberapa aroma mungkin akan merubah wangi parfum dan memengaruhi keputusan membeli.

 

3.  Label

 

Kamu tidak perlu membeli parfum yang sangat terkenal labelnya hanya karena sedang tren. Kamu harus benar-benar mencobanya, karena tiap parfum diciptakan dengan sentuhan berbeda untuk tiap karakter unik pula. Tidak perlu juga menilai parfum dari kemasannya, kamu kan tidak akan menggenggam kemasannya terus-terusan seusai menyemprot parfum, Fimelova.

 

4.  Jangan Hirup Langsung

 

Menghirup wangi parfum langsung dari botolnya tidak akan efektif untuk mengeluarkan wewangiannya. Hasilnya tentu akan berbeda saat kamu menyemprotkan di kulit, karena parfum akan bercampur dengan hangatnya suhu tubuh. Beberapa wangi parfum bahkan ada yang berubah seiring dengan waktu. Ada baiknya kalau kamu mencoba parfum di counter, lalu membawanya jalan terlebih dahulu selama satu jam untuk merasakan wangi aslinya.

 

5.  Jenis Kulit

 

Semprotkan wewangian pada kulit secara langsung jangan langsung ke kebaya atau gaun pernikahan. Jenis kulit juga akan berpengaruh pada wangi parfum yang dikeluarkan. Kalau kamu memiliki kulit berminyak, bisa jadi wangi parfum yang disemprotkan akan terasa lebih intens daripada di tubuh yang berjenis kulit kering. Oleh karena itu untuk yang berkulit kering, kamu perlu menyemprotkan parfum berkali-kali karena wanginya memang akan lebih cepat hilang. 

 

Foto: thinkstockphotos

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading