Sukses

Beauty

Change Destiny, Berani Berubah demi Kesempatan Baru yang Lebih Indah

Jakarta Brand kecantikan asal Jepang, SK-II, memang mempunyai cara yang cukup istimewa dalam mendorong wanita untuk mengubah takdirnya. Tidak hanya membahas seputar kecantikan, namun juga memberi cerita motivasi tentang melakukan perubahan takdir yang dimulai dari diri kita sendiri. Menariknya, cerita ini bukan tentang kesuksesan yang terdengar happy ending, Fimelova. Slogan #changedestiny menuangkan inspirasi tentang sebuah proses dari takdir hidup yang kita pilih. Dan perubahan ini lah yang kemudian dipotret dalam cerita pendek.

Banyak perempuan tangguh yang berhasil membawa perubahan baik pada dirinya. Lanshu Chen menjadi salah satunya, Fimelova. Lanshu adalah salah satu chef perempuan Asia terbaik di Asia, dan restorannya Le-Mout terpilih sebagai salah satu dari 50 restoran terbaik di Asia. Tentu ini bukan lah keberhasilan yang mudah untuk ia dapatkan. Lanshu harus melewati proses untuk melawan egonya sendiri.

Sebagai seorang chef yang pernah mendapat pendidikan di Prancis, ia memiliki standar yang tinggi. Menjalankan restoran Le Mout yang tentu saja tak bisa dilakukan sendiri, ia menyimpulkan, jika tim di restorannya tak mengerti tentang standar yang ia miliki. Lanshu tak berhasil membangun komunikasi yang baik dengan timnya. Hingga masuk tahun kedua, ia kehilangan timnya satu persatu, termasuk juru masak yang sangat penting baginya. Hanya satu alasan mengapa tim tersebut pergi darinya. Mereka tidak bisa menerima gaya kepemimpinan Lanshu yang selalu bertahan dengan egonya.

Sampai tiba di satu titik, ia sadar harus merubah dirinya. Ia ingin lahir menjadi sosok Lanshu yang baru. Seorang chef yang tak hanya ingin didengar namun juga mampu untuk mendengarkan. Mengubah cara berfikir dan meredam egonya sebagai pemimpin. Lanshu berusaha untuk keluar dari dunia kecilnya, dan masuk ke dunia yang lebih besar bersama timnya.

Lalu, apa yang terjadi? Keputusan untuk melakukan perubahan yang dimulai dari dirinya sendiri, mendapat sambutan hangat yang luar biasa. Ia kembali mendapatkan kepercayaan dan juga kasih sayang dari timnya. Ini adalah titik balik yang bijaksana. Karena tidak semua perempuan mampu melalui proses ini. Proses untuk melawan ego dan proses untuk mengenali diri sendiri. Setiap detiknya, kita punya kesempatan untuk membuat esok lebih indah dari saat ini.

Mau tahu cerita lengkap perjalanan LanShu dalam mengubah takdirnya? Simak ceritanya dalam video berikut ini: https://youtu.be/i7nSAOTUvjk 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading