5 Wewangian dari Alam untuk Kembalikan Cantikmu

Arisa Mukharliza16 Mei 2016, 11:00 WIB

Jakarta Minyak aromaterapi atau yang dikenal dengan nama minyak esensial, memang dipercaya dapat memberi efek rileksasi bagi tubuh. Tak hanya bermanfaat untuk itu saja, aroma terapi juga dipercaya untuk merawat kecantikan. Ritual cantik yang satu ini diinfus ke dalam tubuh melalui pikiran kita, Fimelova.

Aroma terapi yang terbuat dari ekstrak buah-buahan, bunga dan daun, dapat membantu pikiran, tubuh, dan jiwa kembali dalam kondisi yang seimbang. Waktu malam adalah saat yang tepat untuk menikmati efek rileksasi dari aroma terapi. Cara ini juga turut memaksimalkan ritual kecantikan malam kamu lho. Pikiran yang tenang, akan membantu kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Kulit yang sehat berawal dari tidur yang cukup. Sudah tahu, kan?

Berikut minyak esensial yang bisa kamu gunakan setiap saat ketika ingin mendapatkan efek relaksasi.

Lavender
Aroma alami yang berasal dari bunga Lavender dipercaya dapat memberi ketenangan. Aroma lembut yang manis menjadi ciri khas dari bunga berwarna ungu ini. Tak hanya menenangkan, aroma Lavender juga dapat membantu mengurangi stres. Minyak esensial yang terbuat dari bunga ini juga bisa kamu teteskan di atas bantal atau air mandi dalam keadaan hangat.

Mawar
Tak hanya bisa membantu tubuh terasa lebih segar, aroma terapi dari bunga mawar juga dapat kamu gunakan saat membersihkan wajah dari sisa makeup. Caranya, campurkan 2 atau 3 tetes minyak esensial bunga mawar ke dalam air hangat dan tambahkan sedikit minyak zaitun. Lalu gunakan handuk lembut untuk mengompres wajah dengan air hangat yang telah diteteskan minyak esential bunga mawar tadi, Fimelova.

Searah jarum jam: L'OCCITANE, Organic Almond Oil for Skin, VIMALA, De'Stress Organic Essential Oil, THE BODY SHOP, Tea Tree Oil, SPOIL Organic Serum.

Lemon

Ekstrak buah lemon yang pekat bisa dihandalkan sebagai mood booster setelah seharian bekerja. Teteskan minyak esential aroma lemon di bak mandi atau saat merendam kaki dengan air hangat. Aroma lemon ini bisa membuat tubuh menjadi lebih berenergi di pagi hari dan membuat pikiran menjadi lebih fokus.

Cendana

Biasanya aroma terapi yang terbuat dari bunga cendana ini digunakan untuk massage, Fimelova. Untuk menenangkan tubuh yang terasa letih, sebelum tidur, kamu bisa campurkan 2 atau 3 tetes aroma terapi dari bunga cendana ke dalam lotion tubuh, lalu pulaskan ke seluruh tubuh seperti pemakaian lotion sehari-hari. Aroma terapi ini dipercaya dapat memberi efek rileks dan memberi kehangatan pada tubuh.

Teh Hijau

Aroma terapi yang satu ini sudah menjadi beauty regime yang dipercaya oleh perempuan Jepang. Tidak hanya memberi efek relaksasi pada tubuh, teh hijau juga bisa digunakan untuk detox. Untuk menghirup aroma segar dari aroma terapi ini, kamu bisa menggunakannya saat mandi atau merendam kedua kaki di air hangat.