Sukses

Beauty

Highlighter, Senjata Utama untuk Wajah Nampak Lebih Tirus

Jakarta Wajah flawless dan bercahaya, bukan hanya sekedar harapan, tapi sudah menjadi goals perempuan saat menggunakan makeup. Highlighter, bisa jadi satu item yang wajib kamu miliki untuk mendapatkan   tersebut, Fimelova. Alat makeup ini biasa digunakan setelah menggunakan foundation, atau sebelum mengaplikasikan bedak.

Sekilas, pemakaiannya mungkin terlihat sederhana. Tapi tetap saja, ada trik yang penting untuk kamu ketahui, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, bak model runway. Agar highlighter yang kamu gunakan, mampu menonjolkan karakter rahang wajahmu, berikut beberapa ulasan tentang highlighter yang penting untuk kamu ketahui, sebelum berniat membelinya, Fimelova.

1. Givenchy Prisme Libre, 2. High Beam Liquid Highlighter, 3. Make Up For Ever Pro Sculpting Duo, 4. SOLEIL TAN DE CHANEL, Sheer Illuminating Fluid, 5. NAKED ILLUMINATED, Shimmering Powder For Face And Body



Q: Fungsi highlighter itu apa sih?
 
A: Fungsi utama alat makeup ini adalah untuk menonjolkan tulang pipi. Untuk tampilan makeup sehari-hari, cukup menggunakan highlighter saja itu sudah cukup, tanpa perlu melakukan shading. Tips, pilih warna highlighter sesuai warna kulit wajahmu. Dengan aksen di tulang pipi, siluet seakan wajah lebih tirus sudah tercapai.
 
Q: Bagaimana cara menemukan warna highlighter yang sesuai dengan warna kulit kita?
 
A: Apapun warna kulitmu, pilihlah highlighter maksimal 2 tingkat lebih terang dari warna kulit wajahmu. Berkunjung ke counter makeup, jangan hanya melihat atau mencoba di tangan saja, Fimelova. Pemakaian langsung di wajah akan membantu menemukan warna yang terbaik. Jika tidak cukup mahir dalam ber-makeup, kamu bisa meminta bantuan makeup artist yang biasanya tersedia di counter makeup tersebut. Pilih highlighter bertekstur shimmer untuk tampilan yang terkesan natural. Sebelum memakai highlighter, terlebih dahulu gunakan blush on, lalu timpa menggunakan highlighter.
 
Q: Apakah jenis highlighter memengaruhi hasil makeup di wajah?
 
A: Ya! Betul sekali. Tak hanya highlighter, semua makeup yang memiliki jenis lebih dari satu, memiliki fungsi dan hasil yang berbeda di kulit. Untuk menghindari membeli produk yang nggak sesuai dengan kebutuhan kulit, langkah berikut ini wajib kamu ketahui. Pertama, perhatikan jenis kulit wajahmu terlebih dahulu. Apakah tipe kulit kering atau berminyak? Kedua, umumnya, highlighter ada 3 jenis, cair, matte, dan powder atau padat. Untuk kulit kering, highlighter jenis cair akan memberikan hasil lebih baik dari jenis lainnya. Selain mudah meresap di kulitmu, warnanya akan terlihat lebih menyatu dan membuat wajahmu tampak bercahaya. Buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kamu bisa gunakan highlighter jenis powder/padat.  Cara mengaplikasikannya pun sederhana. Gunakan brush atau spons, warna highlighter dengan mudah membaur di tulang pipi wajahmu.

Tiga poin penting: aplikasikan di tulang pipi untuk kesan lebih tirus, aplikasikan dengan foundation untuk wajah lebih glowing. Terakhir, aplikasikan di tulang wajah, agar hidung terlihat lebih mancung. Impressive!

Fyi, Fimelova. Buat kamu yang tertarik dengan highlighter dari brand kosmetik asal California, Urban Decay, sekarang kamu nggak perlu ribet belanja online lagi lho. Urban Decay akan segera membuka gerai kosmetiknya di Jakarta. Gerai pertama akan dibuka tanggal 16 Mei, di mall Kota Kasablanka. Selanjutnya akan disusul di Jakarta bagian barat, Central Park, yang tanggalnya masih dirahasiakan. Seru banget kan? Let's saving up your money!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading