Sukses

Beauty

Rindu Aura Bercahaya Wajahmu yang Hilang, Ini Cara Mengembalikannya

Jakarta Sebagai seorang perempuan, saya mengidamkan kulit wajah yang bebas jerawat, terhindar dari flek hitam, dan terlihat bercahaya. Melakukan perawatan wajah pun saya lakukan. Bahkan sejak usia 17 tahun. Dulu, mungkin saya hanya bermasalah pada wajah berminyak dan jerawat. Tapi begitu menginjak usia 20’an, saya sadar, kulit wajah membutuhan asupan perlindungan lebih optimal.

Memerhatikan dengan serius keadaan kulit wajah di depan cermin. Jerawat memang sudah mulai jarang terlihat di permukaan kulit. Kadar minyak yang dulunya berlebih, kini lebih seimbang. Walaupun begitu, bukan berarti kulit saya sudah dalam keadaan aman. Justru di usian 20’an ini lah saya harus lebih aware pada keadaan kulit wajah.

Berhubung kulit wajah adalah aset jangka panjang bagi perempuan, harus ada perubahan yang saya lakukan. Jika sehari-hari saya hanya menggunakan pelembab, untuk melakukan perawatan mendalam, saya yakin itu saja tak cukup. Saya harus menemukan produk yang bisa memenuhi kebutuhan wajah saya. Tak hanya membuat tampak mulus, lembab, dan kenyal. Tapi juga mampu memberikan asupan tambahan, seperti melindungi wajah dari flek hitam, garis halus, dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan warnanya merata (bukan terlihat putih).

Mencoba produk perawatan yang lebih dari satu, selalu saya lakukan. Hingga akhirnya, saya bertemu dengan rangkaian perawatan wajah dari brand kecantikan eksklusif asal Jepang, SK-II.

Saya mencoba dua rangkaian sekaligus. Pertama, SK-II Facial Treatment Essence. Kedua, SK-II Mid-Day Miracle Face Essence. Ketiga, SK-II GenOptics Aura Essence. Alasan memilih produk ini, selain karena memiliki review yang bagus, saya penasaran dengan kandungan PITERA di dalamnya, yang khasiatnya terkenal dapat membuat kulit tangan orangtua terasa lembut dan muda saat memakainya. Saya pun membayangkan, apa yang terjadi dengan wajah saya jika kedua rangkaian perawatan SK-II ini saya gunakan? Jawaban apa yang akan saya temukan di wajah saya?

SK-II Facial Treatment Essence (FTE)

Seperti menemukan sahabat dekat untuk kulit wajah saya. Cara menggunakannya pun cukup praktis. Setelah membersihkan wajah, gunakan kapas untuk meratakannya di seluruh permukaan kulit wajah dan juga leher. Langkah selanjutnya, saya menggunakan toner, lalu kembali menggunakan FTE untuk tahap kedua (cara ini saya temukan dan ikuti dari review para beauty addict yang lebih dulu sudah menggunakan produk ini). Hasilnya? Teksturnya yang berbentuk miracle water, sangat mudah meresap ke dalam kulit. Rutin menggunakan FTE terus-menerus, membuat kulit saya terasa kencang, tapi nggak kaku. Kekenyalan kulit makin terasa lebih baik dari sebelum pemakaian.

Buat kamu yang belum pernah mencoba produk SK-II, dari apa yang saya rasakan langsung, sepertinya kamu nggak perlu takut, Fimelova. Karena produk FTE ini cocok untuk pemula, atau kamu yang baru akan mencoba produk SK-II. Well, jika tertarik dengan produk yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih muda dan tetap terasa kencang untuk jangka waktu lama, FTE ini bisa kamu lirik lho.

SK-II Mid-Day Miracle Face Essence

Awal pemakaian saya sempat ragu. Pertama, aroma essence yang warnanya bening tersebut, sedikit menganggu indera penciuman saya. Aromanya seperti beras yang direndam terlalu lama. Tapi ternyata, setelah saya pelajari lebih lanjut dengan kandungannya, itu adalah aroma khas yang muncul dari kandungan PITERA. Baiklah, sejenak saya merasa aman dan hanya perlu adaptasi dengan aromanya.

Untuk cara penggunaannya, essence ini bisa dipakai sebelum dan sesudah pemakaian makeup. Saat saya mencoba dengan cara sesudah makeup, hasilnya kurang memuaskan. Muncul bintik-bintik halus di permukaan pipi kanan dan kiri. Belum menyerah sampai disitu. Saya beralih dengan langkah selanjutnya. Essence ini saya gunakan sebelum menggunakan makeup.

Apa yang terjadi? Memuaskan! Sepuluh hari pemakaian, saya merasakan perubahan di kulit wajah saya. Teksturnya yang cair, mudah meresap di kulit. Setelah pemakaian, kulit terasa kenyal, dan aromanya yang sempat menganggu, sekarang rasanya sudah terbiasa. Apalagi saat melihat hasilnya setelah dua minggu. Kulit wajah yang awalnya kurang cerah, menjadi terlihat glowing. Senang banget! Dan yang lebih serunya lagi, pemakaian skin care lanjutan lainnya pun jadi lebih gampang meresap.

SK-II GenOptics Aura Essence

Well, membahas tentang skin care lanjutan sesudah essence, tahap kedua saya menggunakan serum, lalu ditambah dengan penggunaan SK-II GenOptics Aura Essence. Tertarik menggunakan produk satu ini, karena kabarnya produk ini adalah penyempurnaan dari SK-II Cellumination Aura Essence, yang saya sendiri juga sudah pakai selama 5 bulan. GenOptics Aura Essence ini pun saya tambahkan ke dalam ritual perawatan wajah harian.

Sebelum mencoba produk ini, fyi, kondisi kulit saya sedang dalam keadaan kurang stabil. Kalau dikatakan kulit wajah juga bisa “moody”, itu juga yang saya rasakan, Di pagi hari kulit masih terasa nyaman. Tapi, menjelang siang ke sore hari, kulit menjadi berminyak, dan itu rasanya nggak nyaman banget. Selama tiga hari berturut-turut, sebelum menggunakan produk ini, saya hanya menggunakan SK-II Mid-Day Miracle Essence, serum, dan diakhiri dengan sunscreen. Ketika kulit terasa sudah siap untuk mendapatkan asupan lebih, saat itu juga saya menggunakan produk GenOptics Aura Essence.

Fungsinya sama dengan moisturizer, untuk melindungi dan menyamarkan kulit wajah dari flek hitam dan membuatnya tampak bercahaya. Kesan pertama saat menggunakannya, sama sekali nggak merasa kecewa. Teksturnya yang lembut dan aromanya yang menyegarkan, menyempurnakan kemewahan produk ini di wajah saya. Seminggu pemakaian, saya merasakan adanya perbedaan. Saya ingin mengatakan, thank’s God, I found you! Pertama, nggak ada lagi yang namanya masalah kulit terasa berminyak di siang hingga sore hari. Kedua, kulit terlihat lebih segar dan bercahaya, seperti wajah yang baru menggunakan masker. Ketiga, sepuluh hari menggunakan produk ini, sempat muncul jerawat di bagian hidung. Tapi nggak berlangsung lama, jerawat langsung kabur, tanpa meninggalkan bekas.

Perjalan kulit yang saya harapkan disini adalah sebuah perubahan. Berhubung tipe kulit saya mewakili karakter kulit perempuan Indonesia yang cenderung cokelat, kulit putih bening seperti perempuan Jepang pasti bukan milik saya. Tapi, kulit cerah, flawless, dan glowing, saya yakin bisa saya dapatkan. Semua tentu dimulai dari rasa peduli pada diri sendiri dan penuh dedikasi yang tinggi.

Nah, sekarang giliran kamu, Fimelova. Tentukan perubahan kulit wajah yang kamu inginkan, sebelum terlambat.

Kalau kamu tertarik melakukan perubahan bersama dua rangkaian produk SK-II seperti yang saya gunakan ini; SK-II Mid-Day Miracle Face Essence bisa kamu dapatkan dengan harga 817.000 IDR dan SK-II GenOpstics Aura Essence seharga 1.855.000 IDR. Kamu tinggal mampir ke gerai-gerai SK-II yang terletak di SOGO dan Metro Department Store. Atau, kamu masih penasaran dan ingin tahu rangkaian produk SK-II yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu? Kamu bisa kunjungi website SK-II di www.sk-ii.co.id. Kamu juga bisa mencoba Magic Ring Test untuk mengetahui usia kulit wajahmu yang sesungguhnya lho, Fimelova. So, let’s get started to change your skin destiny!

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading