Sukses

Beauty

Koleksi Makeup dengan Inspirasi Batik Truntum yang Elegan

Jakarta Sebagai beauty writer, menghadiri peluncuran produk kecantikan baru sudah menjadi rutinitas saya. Tiap-tiap produk diluncurkan dengan kemasan acara yang menarik. Membuat saya sebagai tamu antusias untuk menantikan produk baru yang diungkap ke publik.

Baru-baru ini pun saya kembali menghadiri acara peluncuran produk kecantikan. Satu brand yang cukup legendaris di tanah air, Oriflame. Brand kosmetik asal Swedia ini meluncurkan 2 koleksi produk makeup-nya. Pertama, Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick. Kedua, Oriflame Pure Colour Pressed Powder.

Buat saya pribadi, 2 koleksi baru dari Oriflame ini sangat unik. Oriflame menyuguhkan produk kecantikan yang mengingatkan kita dengan salah satu ciri khas budaya tanah air, batik. Oriflame mengandeng Danar Hadi dalam kolaborasi ikoniknya. Motif batik, dihadirkan dalam sentuhan artistik motif batik dari Danar Hadi, Sekar Asmara Parameswari.

Buat saya sendiri, motif batik yang bernama Sekar Asmara Parameswari itu masih asing terdengar. Penasaran, saya pun mencari tahu tentang motif itu. Ternyata, Sekar Asmara Parameswari (Danar Hadi) itu artinya adalah Bunga Cinta sang Permaisuri. Bagi saya, makna nama tersebut sangat anggun. Seakan mampu mewakili sosok perempuan Indonesia yang santun dan lemah lembut.

Jika kita perhatikan detil motifnya. Pola dasar Batik ini menampilan motif klasik Truntum, yang melambangkan cinta dan bunga. Sentuhan warna yang dihadirkan pun sungguh manis. Kesan klasik dan elegan pun turut tertuang di packaging makeup Oriflame ini.

Lalu, bagaimana dengan tekstur dari powder dan lipstiknya? Tak sabar, saya pun langsung mencoba.

Oriflame Pure Colour Pressed Powder

Saya mencoba seri 117633 (Light). Warnanya sesuai dengan warna kulit saya yang kecokelatan. Teksturnya juga lembut, Hasilnya membuat wajah tampak natural seperti tak menggunakan makeup di wajah. Untuk packaging, sedikit sulit bagi yang saya suka touch-up on the go. Karena antara powder dan cermin terpisah. Spons dari pressed powder juga terlalu tipis. Untuk pemakaian setiap hari, sepertinya kita harus menyediakan spons cadangan.

Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick

Lipstik pocket-size dalam berbagai spectrum warna yang mampu menarik perhatian. Coral Rose (nude – orange), Radiant Red (merah), Desert Rose (Pink). Teksturnya creamy dan ada efek shimmer saat dipakai. Tapi hasilnya tetap natural. Cocok digunakan untuk kamu pemilik kulit bibir sensitif.

Well, buat kamu yang penikmat batik, koleksi makeup Oriflame x Danar Hadi, wajib kamu miliki. Bisa jadi koleksi makeup baru untuk lebaran juga, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading