Bulu Mata Boleh Tampil Penuh Drama, Hidupmu Jangan

Monica Dian22 Jun 2016, 12:00 WIB

Jakarta Boleh dibilang, saya termasuk perempuan konservatif untuk urusan berdandan. Tidak berani pakai full eyeshadow, apalagi bulu mata palsu karena tidak mau tampil berlebihan. Namun, sebagai perempuan yang selalu ingin tampil cantik dan maksimal di acara istimewa, saya pun memberanikan diri tampil all out. Dalam hal ini saat memakai makeup. Apalagi, di kebanyakan video tutorial makeup dari berbagai beauty guru yang saya tonton, bisa dilihat how powerful makeup is to change your whole look.

Riasan smokey eyes sudah terasa sempurna. Namun, melihat ada bulu mata yang tergeletak di meja rias (baru ingat, bulu mata ini adalah pemberian seorang teman), saya mulai penasaran. “Is it okay for me to wear fake eyelashes?”, “Is it going to look too much on me?” Pertanyaan tersebut menggema dalam pikiran saya. Tapi tak ada salahnya mencoba. Maka saya pun iseng pakai bulu mata dengan kemasan berwarna pink yang sekilas dilihat saja sudah sangat menarik perhatian.

Bulu mata Blink Charm yang saya coba mempunyai bentuk ‘flare’, yakni pendek di bagian dalam dan memanjang ke arah luar. Saya pikir, bentuk bulu mata Natural Flair #2 ini sepertinya cocok untuk riasan smokey eye saya. Nilai plus yang saya lihat pertama kali adalah, sudah ada lem bulu mata dalam kemasannya. Yang artinya, saya tak perlu membeli lem bulu secara terpisah. Praktis dan lebih hemat.

Setelah bulu mata Blink Charm terpasang dengan sempurna, satu kalimat yang terucap dari bibir saya, “Wow, It looks totally different!” Ya, meski awalnya saya khawatir makeup jadi terlihat berlebihan, kini justru saya merasa terkagum-kagum karena bulu mata palsu ini seketika mengubah tampilan mata saya jadi lebih lebar dan ekspresif. Riasan smokey eye saya pun jadi makin sempurna, terlihat lebih dramatis, glamor, dan cocok dipakai untuk acara spesial yang akan saya datangi.

Sebagai newbie dalam hal bulu mata palsu, saya cukup terkesan dengan bulu mata Blink Charm. Ringan dan lentur, sehingga sangat mudah diaplikasikan. Karena lentur, bentuknya pun mudah menyesuaikan dengan bentuk mata kita. Saudara perempuan saya yang biasa pakai bulu mata palsu saja memfavoritkan Blink Charm. Menurutnya, bulu mata ini lebih lentur dibanding bulu mata yang pernah ia pakai sebelumnya. Apalagi bulu matanya dibuat dari 100% natural hair, sehingga terlihat alami saat dipakai. Just like our natural eyelashes, Fimelova.

Namun, saya sedikit tidak suka dengan kesan ‘curly’ pada bagian ujung bulu mata ini. Jadi terlihat agak ‘berantakan’. Meski begitu, secara keseluruhan bulu mata ini bagus. Memberi efek dramatis pada mata, dan di saat yang bersamaan, sangat nyaman digunakan. Setelah mencoba dan ternyata hasilnya bagus di mata, saya pun yakin, I am a new fan of fake eyelashes as they do make a significant difference to your look. 

Kemudian, saya pun pergi ke acara spesial dengan penuh percaya diri. Apa yang saya palajari dari sini? drama memang dibutuhkan dalam hidup ini sekali waktu, apalagi untuk bulu matamu.