Sukses

Beauty

Ucapkan Selamat Tinggal Pada Rambut Singa Milikmu dengan 6 Langkah Ini

 

Jakarta Rambut kusut dan mengembang yang suka dijuluki rambut singa memang menjengkelkan. Tertiup angin sedikit langsung berantakan, susah disisir dan mudah mengembang setelah rebonding. Apalagi jika harus datang ke acara resmi, tidak mungkin kamu datang dengan rambut berantakan. Siasati masalah rambut singa milikmu dengan melakukan beberapa langkah di bawah.

1. Gunakan Air dingin

Ketika sedang keramas sebaiknya gunakan air dingin karena air hangat cenderung membuat rambut mu berminyak. Penggunaan alat catok dan hair-dryer akan membuatnya lebih berminyak sehingga rambut akan lebih mudah cepat mengembang dan kusut.

2. Mencuci rambut dengan shampoo khusus

Rambut adalah mahkota bagi perempuan, jadi gunakanlah shampoo yang tidak merusak rambut, agar tidak mengembang dan kusut. Gunakanlah shampoo yang mengandung almond, coconut, olive oil dan jojoba. Bahan-bahan alami sangat membantu menjaga rambut tetap rapi, jatuh dengan indah, bahkan tidak mudah mengembang.

3. Gunakan Anti Frizz

Anti frizz bekerja sebagai pelindung rambut membuatnya tidak mudah menjadi kusam, kusut dan kering. Pendeknya, rambutmu jadi mudah di atur. Anti Frizz juga memberikan vitamin untuk kesehatan rambut. Saat ini banyak anti-frizz spray yang dijual di pasaran.

4. Selalu pakai Kondisioner

Jika kamu sudah keramas, selanjutnya gunakan kondisioner di seluruh rambut kamu. Ingat gunakan kondisioner di batang rambut dan kulit kepala. Penggunaan kondisioner berfungsi untuk mencegah rambut berminyak. Selain dari itu kondisioner juga dapat menutrisi batang rambut yang kering karena sinar matahari.

5. Masker Rambut

Kamu bisa membuat masker rambut alami di rumah dengan buah alpukat atau jika ingin hasil maksimal gunakan cream masker yang mengandung bahan pure vegetable protein dan vitamin B5. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga rambut dari kerusakan serta mengembalikan rambut yang rusak akibat kekurangan nutrisi.

6. Hindari terlalu lama di bawah sinar matahari

Polusi dan sinar matahari bisa menjadi alasan rambut kusut dan mudah mengembang. Mulai dari sekarang gunakan pelindung rambut seperti topi atau produk rambut yang mengandung sunblock.

Selamat mencoba ya dan sebisa mungkin perawatan dilakukan secara rutin, gunakan produk shampo yang sudah teruji klinis. Cepat atau lambat kamu akan mendapatkan rambut lembut dan mudah ditata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading