Sukses

Beauty

Catat Semua Rekomendasi Skincare untuk Si Wajah Kering

Jakarta Bagi seorang beauty enthusiast, menghabiskan waktu lama berjalan menyusuri beauty store, dari drugstore, Sephora, Sociolla sampai departmen store, bukan lah hal yang membosankan. Tak ada istilah “wasting time” untuk aktivitas perempuan satu ini. Justru, kita harus meluangkan waktu yang lebih untuk melakukannya.

Misalnya, jika tujuan mengunjungi beauty store adalah mencari sebuah skincare, menemukan produk yang tepat bisa jadi ritual yang cukup rumit. Waktu yang dihabiskan bisa berkisar 1 jam, bahkan lebih. Alasannya sederhana, karena memilih skincare yang sesuai dengan kulit wajah bukanlah hal mudah. Salah memilih produk perawatan kulit wajah, hasilnya skin goals tidak akan terpenuhi.

Sebelum tindakan yang dilakukan adalah “wasting money”, berikut pilihan skincare sesuai jenis kulit wajah, yang bisa dijadikan sebagai panduan saat berbelanja produk perawatan kulit.

If You Have Dry Skin

 

 

Cleanser

Foaming cleanser dan scrub, tidak diajurkan untuk jenis kulit ini. Jenis skincare tersebut justru akan membuat kulit menjadi lebih kering. Pembersih wajah yang tidak berbahan dasar sabun akan memberi manfaat lebih baik di kulit wajah. Produk yang bisa dicoba: Nuxe, Rêve de Miel, Face & Body Ultra-Rich Cleansing (Rp. 425.000). Produk ini menjadi “best-cleanser product” di Sephora. Mengandung 90% bahan alami dan tidak berbahan dasar sabun. Formula dari cleanser ini menawarkan memberi kelembaban pada kulit juga membantu memberikan nutrisi. Selain bisa digunakan untuk wajah, juga bisa digunakan di tubuh. Mengandung aroma madu yang menyegarkan, sehingga dapat membuat kulit terasa segar, dan lembut.

Toner

Hindari toner yang mengandung alkohol. Pilihlah toner yang mengandung formula “hydrating”. Fungsinya tak hanya untuk memberi nutrisi tambahan, juga mampu menambahkan kelembabab pada kulit. Rekomendasi produk: JUARA, Tamarind Tea Hydrating Toner (Rp. 459.000). Produk ini bekerja tuk melembabkan kulit kering secara intens sekaligus melembutkan. Rice bran extract yang kaya vitamin memberikan manfaat menenangkan, meminimalisir noda kemerahan dan tanda stres kulit lainnya.

Serum

Serum yang mengandung hyaluronic acid, dapat bekerja lebih baik di kulit wajah yang kering. Bahan ini dapat mengembalikan kelembaban kulit dengan mengunci kadar air pada kulit. Formula dari serum yang mengandung Ha juga sangat ringan saat digunakan, dan tidak membuat kulit terasa lengket. Rekomendasi produk: DR.JART+ Most Moist Water-Up Serum (Rp. 728.000).

Moisturizer

Sama seperti memilih toner, pilihlah produk yang memiliki formula “hydrating”. Kulit kering membutuhkan asupan skincare yang bekerja tak hanya tuk merawat, namun juga memberi tambahan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Rekomendasi produk: Clinique’s Dramatically Different Moisturizing Cream ($46.50). This product is allergy tested and 100 percent fragrance-free.

Sunscreen

Jenis sunscreen dengan tekstur lotion, wajib dihindari oleh tipe kulit kering. Jenis sunscreen ini baik digunakan oleh tipe kulit berminyak. Agar sunscreen dapat bekerja lebih baik di wajah, gunakan sunscreen dengan tekstur “creamy”. Rekomendasi produk: Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Sunscreen SPF 50 PA++++ (Rp. 590.000).

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading