Sukses

Beauty

Clarifying Shampoo, Penyelamat Semua Masalah Rambut

Jakarta Pernah mendengar istilah “clarifying shampoo”? Jika kita berkunjung ke beauty store atau drugstore, dengan mudah jenis sampo ini akan kita temukan. Walaupun secara fungsional penggunaannya sama dengan sampo biasa, namun sebenarnya berbeda. Clarifying shampoo ditujukan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala yang sering terekspos ritual styling, coloring, dan seseorang yang gemar melakukan olahraga renang. Dibandingkan jenis shampoo lainnya, clarifying shampoo memiliki formula yang lebih kuat, sehingga cenderung membuat rambut menjadi kering.

Jadi, sebaiknya jenis sampo ini digunakan oleh tipe rambut seperti apa? Let’s read it out!

Sering melakukan aktivitas renang

Jenis rambut apapun sebenarnya bisa menggunakannya. Khususnya, untuk perempuan yang gemar melakukan olahraga renang. Air klorin yang terkandung dari kaporit di air kolam, dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan kering. Gunakan clarifying shampoo untuk mengembalikan pH rambut menjadi normal kembali.

Rambut sering terekspos alat atau produk styling.

Penggunaan alat dan produk styling, seperti catokan, hair dryer, hair spray dan mousse bisa menjadi penyebab utama kelembaban rambut hilang. Kutikula rambut perlahan menipis, dan akhirnya rambut rentan terhadap masalah, seperti munculnya minyak, tipis, dan terlihat kusam. Keadaan rambut seperti ini digolongkan pada jenis rambut “stres”. Untuk mengembalikan elastisitas rambut, gunakan clarifying shampoo dan akhiri dengan penggunaan kondisioner.

Tipe rambut mudang berminyak dan lepek (pengaruh hormonal)

Sudah keramas setiap hari namun rambut masih terlihat tidak segar? Bisa jadi sampo harian yang digunakan masih belum sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Gunakan clarifying shampoo dengan cara membilas rambut menggunakan air hangat terlebih dulu. Fungsinya tuk membukan pori-pori pada lapisan kulit kepala. Selanjutnya, bersihkan sisa sampo dengan air dingin. Dan akhiri dengan aplikasi kondisioner di ujung rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading