Sukses

Beauty

3 Pilihan Maskara untuk Penampilan Bulu Mata yang Maksimal

Jakarta Memiliki bulu mata lentik tanpa harus terlalu “effort” menggunakan fake eyelashes setiap hari, menjadi keinginan perempuan yang gemar merias wajah. Menggunakan makeup, walaupun hanya fokus dibagian mata saja, dengan bulu mata yang terlihat lentik, sudah cukup. Apalagi untuk makeup sehari-hari, seperti ke kantor.

Tipe bulu mata alami perempuan pun, tentu berbeda. Ada yang memiliki bulu mata tebal dan lurus. Ada yang memiliki bulu yang tipis. Ada yang memiliki bulu mata dengan ukuran yang sudah panjang dan lentik alami. Well, untuk perempuan yang tidak diberi anugerah bulu mata yang lentik alami, nggak perlu cemas dan memutuskan menggunakan fake eyelashes.

Gunakan maskara yang sesuai dengan tipe bulu matamu. Ada 3 jenis maskara yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Pertama, thickening mascara. Kedua, lengthening mascara. Ketiga, conditioning mascara.

  1. Yves Saint Laurent – The Shock Volumizing Mascara, it adds length and volume.  It doesn’t clump on the eye, although the brush gets a little clumpy.
  2. Revitalash Cosmetics - Volumizing Mascara. Add volume & smudge-free drama to your lashes with this volumizing & defining mascara.
  3. EMPRO – Day and Night Mascara, EMPRO’s Day and Night Generation 3 Mascara is vitamin enriched to strengthen fine lashes, providing more elasticity to lashes while the formula works to strengthen lashes and help them grow naturally.

>> Thickening Mascara

Tipe bulu mata: Tipis, tidak lentik, pendek.

Jenis maskara ini berguna untuk memberi kesan tebal pada bulu mata. Mengandung lilin dan silikon yang padat, sehingga mampu menambah volume bulu mata hingga terlihat lebih panjang dan tebal. Untuk mendapatkan kesan natural, sisir kembali bulu mata menggunakan brush eyelashes setelah menggunakan maskara.

>> Lengthening Mascara

Tipe bulu mata: Tebal, pendek, tidak lentik.

Maskara satu ini berfungsi untuk memberi kesan panjang dan lentik, namun tetap terkesan natural. Mengandung formula nilon dan rayon, yang berguna untuk membuat bulu mata terlihat lebih bervolume.

>> Conditioning Mascara

Tipe bulu mata: Semua jenis bulu mata

Sama seperti makeup essential lainnya, maskara pun ada yang berfungsi untuk mempercantik bulu mata sekaligus merawatnya. Conditioning mascara adalah jenis maskara yang mengandung vitamin B5 yang bermanfaat untuk memberi kelembaban pada akar bulu mata. Vitamin ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan pada bulu mata.

Well, sudahkah kamu menggunakan maskara yang sesuai dengan tipe bulu matamu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading