Feel It, Bulu Mata Bawah yang On Fleek Bawa Energi Positif

Arisa Mukharliza06 Apr 2017, 14:00 WIB

Jakarta Bulu mata memiliki peran yang cukup penting untuk makeup mata. Sentuhan akhir, tidak cukup hanya fokus di bulu mata atas saja. Bulu mata bawah pun memiliki peran penting untuk menentukan hasil akhir makeup mata yang maksimal. Jangan terburu-buru berpikir untuk menggunakan false lashes di titik wajah satu ini. Hanya dengan menggunakan maskara, eyes look makeup milikmu tetap bisa terlihat on-fleek!

Tren makeup bulu mata bawah ini juga sedang tren di runway Fall 2017. Beberapa brand dan designer yang terlihat menggunakan look makeup ini, di antaranya: Chanel, Tadashi Shoji, Marni, Jeremy Scott, Emporio Armani, dan MSGM. Kesan yang di dapat dari look ini, tidak hanya makeup mata yang terlihat semakin dramatis, namun wajah juga akan terlihat lebih sexy, lebih fresh dan enerjik. Pengaruh bulu mata bawah yang lentik, seakan membawa energi positif pada pemilik wajah. Can you feel it?

(Clockwise from top left: Chanel, Tadashi Shoji, Marni, Jeremy Scott, Emporio Armani, and MSGM)

Cara aplikasinya, untuk bulu mata bawah memang membutuhkan keseriusan lebih dibandingkan aplikasi bulu mata atas. Jika tidak teliti, krim maskara bisa jatuh dan menempel di kulit area bawah mata. Untuk menghindari makeup mistake satu ini, FIMELA punya maskara tips yang bisa dijadikan panduan saat ber-makeup. Let’s, read it out!

>> Maskara + face spray water

Untuk menghindari efek racoon eyes, semprotkan face spray water pada aplikator  maskara sebelum mengaplikasikannya di bulu mata bawah.

>> Gunakan ujung aplikator

Jika face spray water tidak tersedia, saat aplikasi kamu bisa gunakan ujung aplikator dengan gerakan horizontal (tarik dari atas ke bawah) mengikuti arah bulu mata.

(Beberapa brand makeup biasanya menyediakan aplikator maskara yang di desain khusus untuk bulu mata bagian bawah, seperti bottom lashes mascara dari Clinique Cosmetics.)

>> Gerakan diagonal untuk bulu mata pendek

Cara aplikasi maskara pada tiap tipe bulu mata tentu berbeda. Bulu mata bawah memiliki ukuran yang lebih pendek. Agar semua krim maskara teraplikasi dengan rata, aplikasikan maskara dengan gerakan diagonal.

>> Fokus di sudut bulu mata untuk kesan mata yang lebih besar atau terbuka

Agar bulu mata terlihat sama lentik dengan bulu mata atas, fokuskan aplikasi di sudut bulu mata. Trik ini juga bisa membuat mata terlihat lebih besar.

>> Gunakan petrolium jelly untuk kesan mata yang lebih fresh

Tidak hanya rambut, bulu mata pun bisa dibuat lebih berkilau, lho. Caranya, sebelum menggunakan maskara, aplikasikan petrolium jelly di bulu mata atas dan bawah. Cara ini pun turut membantu aplikasi maskara agar tidak menggumpal.