Inspirasi Makeup Pagi dan Malam Hari dari Selena Gomez, Katy Perry

Arisa Mukharliza16 Mei 2017, 12:30 WIB

Jakarta Lupakan sejenak dengan tampilan makeup yang bermain warna aman di wajahmu. Kali ini FIMELA ingin memberikan inspirasi makeup yang akan membuat kamu merasa tertantang untuk mencobanya. Terinspirasi dari 3 gaya selebriti, Selena Gomez, Emrata dan Katy Perry dari acara awards Met Gala 2017 kemarin. Apa yang menarik dari gaya makeup 3 selebriti ini? Dan mengapa FIMELA memilih 3 look ini?

Selebriti: Selena Gomez - Makeup From Day to Night Look

Memiliki tone kulit yang tidak jauh berbeda dengan perempuan Indonesia. Well, buat kamu yang gemar menggunakan makeup dan merasa bosan dengan warna-warna aman yang monoton, seperti cokelat dan hitam untuk eyeshadow misalnya. Sekarang waktunya untuk tampil lebih berani dengan pink eyeshadow yang teraplikasi hampir di seluruh kelopak mata seperti yang terlihat pada Selena Gomez. Tips agar look makeup ini tidak membuat penampilanmu terlihat aneh, berikan sentuhan artsy pada aplikasi eyeshadow. Sentuhan artsy berguna untuk menyamarkan warna terang yang terkesan berlebihan di mata. Perhatian hanya akan tertuju pada teknik bauran eyeshadow yang terpasang di kelopak mata.

Selebriti:  Katy Perry- Night Makeup Look

Siapa bilang kulit wajah yang terlihat effortless hanya bisa didapat oleh perempuan berkulit putih?Kulit cenderung gelap seperti milik perempuan Indonesia pun bisa mendapatkannya. Caranya, bermain dengan makeup highlighter. Tinggalkan peralatan makeup yang menawarkan sentuhan akhir matte di wajah. Untuk kulit berminyak, jangan takut dengan wajah yang akan terlihat lebih menyilaukan. Trik yang bisa kamu ikuti, sebelum makeup, aplikasikan skincare harian yang digunakan. Aplikasi skincare tetap mengikuti aturan: toner-essence-serum-dan moisturizer yang berguna untuk meminimalisir minyak di wajah. Selanjutnya, gunakan base makeup-bb cream/foundation/cushion yang memiliki formula oily-free. Sebelum menggunakan highlighter, minimalisir kembali efek kilat di wajah dengan powder. FIMELA  sarankan untuk mencoba, Innisfree No-Sebum Mineral Powder atau Maybelline V-Face Duo Powder. Aplikasikan powder hanya di titik wajah yang terlihat mengkilap/berminyak. Terakhir, baurkan highlighter di kedua tulang pipi, tulang hidung sebagai shading dan dagu.

Selebriti: Emili Ratajkowski - Makeup from Day to Night Look

Wajah model sekaligus aktris kelahiran London ini tak pernah ketinggalan di acara awards. Kecantikan dan personal style-nya membuatnya jadi satu sosok yang terus dinantikan di red carpet.  Perhatikan gaya makeup yang teraplikasi dikedua kelopak matanya di Met Gala lalu. Emrata menggunakan eyeliner dengan aplikasi garis yang runcing di ujung mata (winged eyeliner). Efek winged eyeliner biasanya akan membuat mata terlihat lebih besar dan bulat. Agar eyeliner dapat memberikan kesan mata yang lebih fresh dan dramatis, gunakan eyeliner dengan warna cerah, seperti hijau, pink, orange, atau biru. You will never go wrong with it!