Kulit Bad Mood Saat Puasa, Sediakan 5 Produk Ini di Meja Kerja

Arisa Mukharliza09 Jun 2017, 15:00 WIB

Jakarta Ketika menjalani puasa, kulit wajah dan tubuh akan lebih rentan mengalami dehidrasi. Selain karena kurangnya asupan air mineral untuk tubuh, pengaruh cuaca yang tidak kondusif pun menjadi faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering, bahkan bisa terlihat kusam jika tidak dilindungi dengan perawatan tubuh yang tepat.

Kondisi kulit yang tidak bersahabat, tentu akan memengaruhi rasa percaya diri kita, kan? Bayangkan jika ini terjadi saat berada di kantor dan harus melakukan meeting dadakan bersama kolega kerja?

Well, karena menghindar bukan lah solusi, yang perlu kita siapkan adalah selalu sediakan 5 amunisi kecantikan rekomendasi FIMELA ini  di atas meja kerjamu. Dari produk kecantikan untuk mengembalikan penampilan rambut agar terlihat lebih prima, wajah terlihat lebih segar, sampai kulit tubuh agar terlihat lebih glowing, semua ada untuk mengembalikan rasa percaya dirimu yang mungkin sempat hilang.

>> Wajah: Face Spray

Rose Hibiscus Hydrating Face Mist

Rose Hibiscus Hydrating Face Mist is created with pure plant actives — no fillers. Terbuat dari bahan dasar coconut water dan kelopak bunga kembang sepatu yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah dan memberi kelembutan pada kulit.

Untuk yang sedang berpuasa, mengonsumsi air mineral di waktu kerja tentu tidak mungkin lakukan. Untuk mengganti peran air mineral sementara waktu, selalu siapkan water spray di meja kerjamu. Gunakan water spray yang mampu memberikan kelembaban alami di wajah sekaligus membuat kulit wajah terlihat lebih segar meski tanpa melakukan re-touch makeup.

>> Wajah: Blusher

 ESQA, The Goddess Cheek Palette
 
Tersedia dengan 3 pilihan warna dari warna natural sampai warna blusher yang bisa membuat wajah terlihat glowing seperti efek sun-kissed. Cheek palette ini bisa digunakan di pipi, dan juga sebagai bronzer serta highlighter. This is the perfect go-to palette for your everyday beauty needs.
 

Jika water spray masih belum membuat wajah terlihat segar, aplikasikan blush on di kedua tulang pipi. Rekomendasi FIMELA, gunakan blush on berwarna lembut seperti pink, peach, atau jika ingin terlihat senada, gunakan warna blush on yang sama dengan lipstikmu.

>> Bibir: Lip  Care & Lipstick

Kiehl's Butterstick Lip Treatment

Mengandung coconut oil dan lemon butter yang bermanfaat untuk melindungi kulit bibir dari kekeringan dan memberi kelembaban. Dipakai secara rutin, lip care ini akan membantu mengembalikan warna alami kulit bibirmu.

Kedua beauty essentials ini mungkin akan selalu tersedia di makeup pouch milikmu. Tapi, menyediakan cadangan lip care dan lipstik di atas meja kerja juga bisa jadi ide menarik. Selipkan lip care dan lipstik yang paling sering  digunakan, dan diyakini mampu mengembalikan kepercayaan dirimu seketika.

>> Body Skin: Lotion

L'Occitane, Néroli & Orchidée Body Milk

Perfect for daily use. Terbuat dari neroli essence yang berasal dari Mediterranean dan white orchid flower dari Madagascar. Aroma body milk kuat akan sentuhan froral dan fruity fragrance.

Selain kulit wajah, kulit tubuh pun akan lebih mudah kering saat menjalani puasa. Faktornya tidak hanya karena puasa atau cuaca panas, suhu AC di ruangan kantor pun turut menyebabkan mengapa kulit menjadi mudah kering meski berada di dalam ruangan tertutup. Jika kulit tubuhmu mulai terasa tidak nyaman, aplikasikan body lotion dengan kandungan ekstra moisturizer.

Fungsinya, tidak hanya memberi kelembaban, namun sekaligus merawat kulit tubuh dan mencerahkan.

>> Rambut: Dry Shampoo

Oscar Blandi, Dry Shampoo invisible Spray

Tidak ada waktu untuk keramas? Bukan masalah! Dry shampoo bisa kita handalkan sebagai beauty hero untuk meningkatkan volume dan membebaskan rambut lepek tanpa air.

Yap! Bagian paling sensitif yang paling sering mempengaruhi rasa percaya diri perempuan saat bekerja adalah penampilan rambut. Meskipun wajah sudah tampil prima, namun jika rambut terlihat berminyak, lepek, atau kering, rasanya menggunakan makeup dengan look apapun tidak mampu menyempurnakan penampilan. Solusinya, tambahkan satu item kecantikan ini (dry shampoo) di atas meja kerjamu. Noted: gunakan dry shampoo seperlunya saja. Hanya di waktu “urgent”. Keramas di pagi hari dengan sampo dan diakhiri dengan aplikasi moisturizer, tetap menjadi hair tips terbaik untuk menjaga kesehatan rambut kita.

Voila! Semoga FIMELA beauty tips di tengah waktu puasa ini dapat membantumu. Sekarang nggak ada lagi alasan untuk bekerja tanpa semangat karena kulitmu yang bad mood.