Hemat Waktu dan Energi, Pelajari Trik Keringkan Rambut Tanpa Hair Dryer

Monica Dian21 Jul 2017, 17:00 WIB

Jakarta Semua pemerhati kecantikan paham, penggunaan heat styling tool dalam jangka panjang dapat merusak rambut. Tak ingin hal itu terjadi, pemakaiannya dapat diminimalisir. Salah satunya dengan mulai rajin mengeringkan rambut secara alami, tanpa hair dryer. Bagian tidak enaknya memang harus menunggu lama sampai rambut kering, padahal harus segera tampil ready. Belum lagi, biasanya rambut jadi sulit diatur. Tapi manfaat ke depannya justru bagus. Kesehatan rambut bisa lebih terjaga.

Di samping itu, memiliki tatanan rambut effortlessly chic pun sesungguhnya tetap dapat dicapai tanpa bantuan hair dryer. Yang terpenting adalah teknik yang diaplikasikan pada setiap jenis rambut. Untuk rambut lurus, yang biasanya jadi mudah kaku, bisa memakai clarifying shampoo untuk meluruhkan sisa-sisa produk di rambut, kemudian diberi volume dengan texturizing spray. Jenis shampoo dan conditioner pun sangat menentukan kondisi rambut keriting dan bergelombang yang kering secara alami.

Agar hemat waktu, triknya yakni keramas di malam hari dan lakukan sedikit styling (misal, dikepang untuk hasilkan beachy waves yang indah) pada rambut setengah basah. Esoknya, bisa dipastikan rambut terlihat seperti di-styling dengan heat tools. Hemat waktu, hemat energi, tampilan rambut maksimal. Tapi jangan lupa, keunggulan produk yang digunakan berperan dalam menjaga vitalitas dan tampilan rambut. Berikut rekomendasinya.